Hadapi Dinamika Ekonomi Global, Binar PHK 20% Karyawan

Telset.id, Jakarta – Startup edutech Binar, mengumumkan pengurangan tenaga karyawan sebesar 20% dari total karyawan. PHK karyawan ini dilakukan untuk bersiap menghadapi dinamika ekonomi global.

Melalui keterangan resminya, Binar mengklaim kalau perusahaan mengalami pertumbuhan bisnis yang sangat signifikan beberapa tahun. Hanya saja Pemutusan Hubungan Kerja merupakan keputusan strategis untuk bersiap menghadapi ketidakpastian ekonomi global.

Binar melakukan konsolidasi proses bisnis untuk sinergi operasional yang lebih baik serta mengoptimalkan performa perusahaan.

“Meskipun perusahaan telah mencapai pertumbuhan yang sangat signifikan dalam beberapa tahun terakhir, kami harus menyiapkan strategi yang kuat untuk menghadapi dinamika ekonomi global, salah satunya dengan mengambil keputusan ini,” kata CEO Binar, Alamanda Shantika.

BACA JUGA:

Alamanda mengakui kalau kebijakan pengurangan karyawan bukanlah keputusan yang mudah, tetapi harus diambil melihat ketidakpastian kondisi ekonomi makro yang terjadi.

Selain pengurangan karyawan, Binar akan berfokus untuk menguatkan lini bisnis utama dan mengoptimalisasi aktivitas investasi demi bisa menjadi perusahaan yang lebih baik lagi.

“Perusahaan telah melakukan evaluasi internal penuh dan memutuskan bahwa tenaga kerja kami harus dikurangi 20%. Kami akan melakukan perubahan peran di beberapa fungsi bisnis dengan kapabilitas yang kami butuhkan yang sesuai dengan strategi bisnis ke depan,” tutur Alamanda.

Bagi karyawan yang terkena PHK, Binar berkomitmen untuk membantu mereka, misalnya memberi pesangon serta jaminan kesehatan bagi karyawan terdampak sampai dengan 30 Oktober 2022, termasuk anggota keluarga mereka.

“Seluruh head of department, team leader, serta BoD termasuk saya siap membantu teman-teman yang terdampak untuk konsultasi karir. Kami juga akan memastikan seluruh karyawan menerima pesangon sesuai ketentuan yang berlaku,” jelas Alamanda.

BACA JUGA:

Kemudian Binar juga akan membantu karyawan yang terdampak PHK untuk menemukan pekerjaan baru di perusahaan lain.

“Perusahaan akan memberi pendampingan untuk membantu menemukan peluang baru dengan menghubungkan mereka dengan perusahaan mitra yang mencari karyawan baru di berbagai tingkat pekerjaan,” tutup Alamanda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0