Indosat Ooredoo Hutchison PHK Karyawan, Siapkan Kompensasi Besar!

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo Hutchison melakukan PHK karyawan atau yang mereka sebut sebagai program righsizing. Perusahaan mengumumkan kalau mereka memberikan kompensasi yang besar kepada karyawan yang terdampak PHK.

Indosat Ooredoo Hutchison tidak menyebut berapa banyak karyawan yang terkena dampak PHK ini. Perusahaan hanya mengumumkan bahwa mereka telah menempuh langkah righsizing yang berlangsung dengan lancar.

Lalu lebih dari 95% dari karyawan yang terkena dampak pengurangan pegawai telah menerima tawaran tersebut, sementara sebagian kecil sisanya masih mempertimbangkannya.

Adapun paket kompensasi yang diberikan tergolong besar. Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Sabtu (24/9/2022), paket yang ditawarkan kepada karyawan adalah rata-rata 37 kali upah, bahkan yang tertinggi mencapai 75 kali upah atau lebih tinggi di atas persyaratan ketentuan undang-undang yang berlaku.

BACA JUGA:

“Prosesnya sejalan dengan peraturan perundang-undangan yang ada dan telah dilakukan dengan pertimbangan matang, yang dilakukan secara objektif dan fair,” ujar Director & Chief of Human Resources Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Irsyad Sahroni.

Perusahaan telah berkomunikasi secara langsung dan transparan dengan semua
karyawan. Semua telah memahami perlunya meningkatkan kelincahan dan bertumbuh
lebih cepat sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan pasar saat ini.

Oleh karena itu, inisiatif reorganisasi sangat penting untuk keberlanjutan dan pertumbuhan bisnis perusahaan ke depan.

Adapun Indosat Ooredoo Hutchison menuturkan kalau kebijakan PHK karyawan didasarkan pada strategi bisnis ke depan dan pertimbangan yang komprehensif.

Diharapkan kebijakan pengurangan karyawan dapat menjadi langkah strategis yang membawa Indosat Ooredoo Hutchison menjadi perusahaan telekomunikasi digital paling dipilih di Indonesia.

BACA JUGA:

Sebelumnya, kebijakan PHK karyawan pernah juga dilakukan Indosat kala belum merger alias masih bernama Indosat Ooredoo. Kebijakan tersebut dilakukan pada tahun 2020 dan mereka yang terkena dampak PHK sebanyak 677 karyawan.

Kasus ini sempat ramai karena jumlah karyawan yang diberhentikan cukup besar. Bahkan serikat pekerja Indosat Ooredoo sampai melakukan pertemuan dengan DPR RI untuk membahas kebijakan tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI