Ekonomi Global Tidak Stabil, Shopee Indonesia PHK Karyawan

Telset.id, Jakarta – Shopee Indonesia mengumumkan berita mengejutkan. Sama seperti beberapa perusahaan teknologi lainnya e-commerce ini memutuskan untuk melepas sejumlah karyawan atau Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karyawan.

Melalui keterangan resmi yang diterima pada Senin (19/9/2022), Head of Public Affairs Shopee Indonesia Radynal Nataprawira menjelaskan bahwa kebijakan ini sebagai bagian dari langkah efisiensi yang dilakukan perusahaan.

Selain itu kondisi ekonomi global yang terjadi saat ini, juga menjadi pertimbangan Shopee Indonesia mengurangi jumlah karyawan.

“Kondisi ekonomi global menuntut kami untuk lebih cepat beradaptasi serta mengevaluasi prioritas bisnis agar bisa menjadi lebih efisien,” ujar Radynal.

BACA JUGA:

Lebih lanjut, kebijakan PHK karyawan sejalan dengan fokus Shopee secara global untuk mencapai kemandirian dan keberlanjutan. Kedua komponen yang penting untuk dijalankan di tengah ketidakpastian ekonomi global saat ini.

“Perusahaan akan berfokus ke pertumbuhan bisnis yang mandiri serta berkelanjutan, dan kami ingin memperkuat dan memastikan operasional perusahaan kami stabil di situasi ekonomi saat ini,” jelas Radynal.

Shopee Indonesia tidak menjelaskan mengenai jumlah karyawan yang kena PHK. Namun, aplikasi belanja online ini berkomitmen untuk karyawan yang terdampak kebijakan ini.

“Proses ini akan dilakukan berdasarkan peraturan pemerintah. Karyawan yang terdampak akan mendapatkan pesangon sesuai ketentuan perundang-undangan dengan tambahan 1 bulan gaji,” paparnya.

Karyawan yang terdampak juga masih dapat menggunakan fasilitas asuransi kesehatan perusahaan, hingga akhir tahun dengan seluruh manfaatnya.

Kemudian, Shopee Indonesia memastikan PHK karyawan tidak akan mempengaruhi operasi bisnis dan layanan kepada seluruh penjual, pembeli dan mitra di Indonesia.

“Pencapaian Shopee selama ini tidak lepas dari kerja keras dan komitmen dari Shopee Team. Kami ucapkan terima kasih atas kontribusi seluruh Shopee Team sejauh ini,” kata Raydnal.

BACA JUGA:

Shopee Indonesia tetap berkomitmen untuk terus menjalankan program bagi UMKM yang telah berjalan selama ini, melalui 9 kampus UMKM Shopee yang sudah ada.

“Kami akan terus melanjutkan misi kami untuk melayani jutaan penjual, pembeli dan UMKM untuk menikmati manfaat dari ekonomi digital dari platform kami,” tutupnya. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0