Sony Ungkap Cerita Dibalik Desain DualSense Edge untuk PS5

Telset.id, Jakarta – Sony Interactive Entertainment membagikan cerita dibalik desain kontroler DualSense Edge, yang akan segera hadir untuk konsol PlayStation 5.

Lewat sebuah video yang diunggap di akun YouTube resminya, terlihat para staf kunci di Sony mengenang desain kontroler DualSense yang asli. Mereka pun memberikan informasi mengenai peningkatan yang dihadirkan untuk DualSense Edge di PS5.

Untuk diketahui, Sony mengumumkan kontroler DualSense Edge di Gamescom 2022 Agustus lalu, dengan memfokuskan pada peningkatan besar di segi desain. Fitur dasar DualSense seperti haptic feedback, adaptive triggers, serta akselerometer dan gyroscope bawaan kontroler tetap dipertahankan.

Melansir Gamerant para Rabu (21/12/2022), peningkatan dari segi desain ini tampak dengan digabungkannya tombol back yang dipetakan, tutup stik analog yang dapat diubah, dan input yang bisa disesuaikan.

BACA JUGA:

Umpan balik dari pemain mengenai kontroler DualSense yang asli terbukti sangat penting dalam membuat DualSense Edge, dan Sony mencoba menjawab umpan balik itu.

Sony mengunggah video berjudul Design Story di akun YouTube resmi perusahaan, yang merinci proses desain DualSense Edge.

Menurut Lead Product Manager Sony, Tomomasa Mizuno, dalam mendesain kontroler ini tim pengembang bertanya pada dirinya sendiri tentang nilai inti dari kontroler dan penggunaannya.

Sony juga mewawancara para gamer pro untuk mengumpulkan masukan tentang DualSense Edge untuk PS5 dan game yang sesuai. Hasilnya, Sony mengembangkan kontroler DualSense Edge dengan berbagai kemampuan, menurut Director of Hardware Engineering Sony Masaho Morita.

Dualsense Edge dirancang dengan mempertahankan bentuk kontroler PS5 yang asli karena banyak masukan positif dari gamer mengenai sisi ergonomis kontroler tersebut.

Art Director of Hardware Sony Daisuke Kurihari mengungkapkan salah satu yang menantang dalam merancang dan mengembangkan kontroler ini adalah melibatkan penerapan fitur penyesuaian tambahan pada desain eksterior perangkat.

Tim desain perlu memastikan kontrol akan cocok dan nyaman di tangan para gamer PS5. Selama proses desain kontroler, tim meneliti bentuk tutup stik, tombol, dan komponen lainnya untuk menemukan apa yang dicari dan disukai oleh para gamer saat ini.

Selama berjam-jam penelitian dan pengembangan yang dilakukan untuk DualSense Edge di Sony, membuahkan hasil berupa kontroler berperforma tinggi yang kemungkinan bisa menyaingi Xbox Elite Wireless Controller Series 2 dari Microsoft.

BACA JUGA:

Kontroler ini juga dapat disesuaikan, yang memungkinkan pengalaman bermain game lebih baik di konsol PlayStation 5.

Nilai minusnya, DualSense Edge memiliki daya tahan baterai yang lebih pendek dibanding  versi asli. Kemungkinan hal ini dikarenakan fitur-fitur baru yang bisa membuat pemain lebih kompetitif.

DualSense Edge baru direncanakan untuk meluncur secara global pada 26 Januari 2023 mendatang, dengan harga USD199,99 atau sekitar Rp3,1 juta. [FY/IF]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0