Kontroler DualSense Edge PS5 Rilis 26 Januari 2023

Telset.id, Jakarta – Kontroler DualSense Edge PS5 bakal hadir tahun depan, tepatnya pada 26 Januari 2023. Sony telah merilis FAQ praktis, rincian fitur, harga, dan ketersediaan.

Dari segi tampilan, kontroler DualSense Edge PS5 sendiri terlihat sangat mirip dengan DualSense standar. Bahkan, kontroler nirkabel kelas premium baru PlayStation itu “sangat dapat disesuaikan.”

Kontroler nirkabel DualSense Edge PlayStation 5 akan membuka keran pre order pada 25 Oktober 2022, melalui situs PlayStation Direct. Adapun harga yang dibawanya adalah USD199,99 atau sekira Rp 3 juta.

BACA JUGA:

Kontroler tersebut adalah respons Sony terhadap pengontrol Elite Series Xbox. Baru kali ini Sony “mengambil celah” untuk pengontrol yang dapat disesuaikan.

Sebelumnya, seperti dikutip Telset dari Gadgets360, para pemain harus mengandalkan gamepad pihak ketiga seperti Scuf Gaming untuk fitur serupa.

Seperti disebutkan di awal, pengontrol DualSense Edge baru akan tersedia dengan harga eceran yang direkomendasikan Rp 3 jutaan pada 26 Januari 2023 mendatang.

Pengontrol utama maupun modul tongkat tersedia melalui direct.playstation.com. Unit akan dijual di pengecer lain yang berpartisipasi mulai 23 Februari 2023.

Kontroler nirkabel DualSense Edge menampilkan sejumlah opsi personalisasi berbasis perangkat keras dan perangkat lunak, termasuk pemetaan ulang tombol.

Asal tahu saja, pemetaan ulang tombol memungkinkan pemain untuk menonaktifkan input tombol tertentu atau bahkan menyesuaikan sensitivitas stik analog.

Setelah menemukan pengaturan kontrol yang sesuai, pemain dapat menyimpan ke profil unik dan menukarnya secara cepat. Paket mencakup tiga tutup thumbstick.

Sebelumnya, di Gamescom Opening Night Live, Sony meluncurkan pengontrol premium baru untuk PlayStation 5. Controller PS5 baru sekilas mirip DualSense PS5 biasa.

BACA JUGA:

Namun demikian, pengontrol anyar PS5 tersebut hadir dengan fasilitas ekstra untuk meningkatkan standar. Alat itu nirkabel atau tanpa kabel dan dapat disesuaikan.

DualSense Edge adalah jawaban Sony untuk rangkaian pengontrol Elite Xbox. Sekarang, terjawab informasi waktu peluncuran untuk pengontrol DualSense Edge. [SN/IF]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0