Sony Umumkan PS VR2 Rilis 22 Februari 2023, Segini Harganya!

Telset.id, JakartaSony akhirnya mengungkap tanggal rilis headset virtual reality (VR) PlayStation (PS) generasi berikutnya dan harganya. Headset PS VR2 akan dirilis pada 22 Februari 2023, dengan harga yang jauh lebih tinggi dari yang diperkirakan banyak orang.

Playstation VR2 akan tersedia pada 22 Februari, atau lebih tepatnya setahun setelah Sony mengungkapkan desain perangkatnya tersebut, Headset VR ini dibanderol seharga $550.

Banderol harga $550 atau Rp 8,1 jutaan itu dianggap cukup fantastis karena melebihi harga dari PS5, yang merupakan perangkat utama dari headset VR tersebut.

BACA JUGA:

Sedangkan, pengguna di Eropa harus membayar €600 untuk PS VR2, sedangkan pengguna di Inggris harus merogoh koceknya sebesar £530. Di Jepang, harga headset VR ini dibanderol ¥74.980.

PS VR2 dalam paket pembelian standar dilengkapi dengan pengontrol Sense dan headphone stereo. Ada juga paket bundle  dengan game Horizon Call of The Mountain yang dijual seharga $600. Sementara itu, stasiun pengisian daya untuk pengontrol dijual secara terpisah dengan biaya tambahan $50.

Sony juga akan membuka pembelian dengan cara pre-order pada 15 November mendatang. Pada awalnya, orang-orang di AS, Inggris, Prancis, Jerman, Belgia, Belanda, dan Luksemburg yang hanya dapat melakukan pre-order dari PlayStation. Sementara di negara lain dapat melakukan pre-order dari berbagai pengecer lokal.

PS VR2 ini akan memiliki resolusi layar 2000 x 2040 piksel, dukungan 4K HDR, sudut pandang hingga 110 derajat dan kecepatan refresh hingga 120Hz. Headset VR ini mendukung audio 3D dan pelacakan mata. Sedangkan pengontrol Sense akan dilengkapi fitur haptic feedback dan adaptive triggers dari DualSense.

Selain harga dari PS VR2 yang mengejutkan ada juga perangkat lain yang tiba pada bulan Januari dengan harga yang relatif mahal, pengontrol DualSense Edge premium untuk PS5 akan berharga $ 200 atau sekitar Rp 3,1 jutaan yang mana masih berada dalam kisaran yang sama dengan pengontrol kelas atas lainnya.

Sony telah mengumumkan 11 game yang akan hadir di PS VR2. Diantaranya adalah game seri horor The Dark Pictures Supermassive berjudul Switchback VR, dan entri baru dalam franchise FPS yang populer dari Smilegate, Crossfire. ada juga versi VR dari Cities: Skylines, Hello Neighbor baru, Jurassic World Aftermath Collection dan Pistol Whip VR.

Sebelumnya telah dikonfirmasi di PS VR2 akan ada game No Man’s Sky, Among US VR, Ghostbusters: Rise of The Ghost Lord, Star Wars: Tales From The Galaxy’s Edge dan Resident Evil Village juga akan tersedia di PS VR2.Selain itu, Sony mengatakan akan ada lebih dari 20 game tersedia saat peluncuran.

BACA JUGA:

Namun, game dari PS VR versi lama tidak kompatibel dengan headset terbaru. Untuk alasan teknis, pengembang perlu memperbarui game mereka agar berfungsi di platform baru.

Itu berarti tidak hanya headset PS VR2 itu sendiri yang mahal, gamer mungkin perlu merogoh kocek lebih dalam untuk memainkan game apa pun di PS VR2. [FY/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0