Sony Rilis Dua Warna Baru DualSense PS5, Desain Keren!

Telset.id, JakartaSony Interactive resmi merilis warna baru untuk controller DualSense PS5. Dua warna yang dihadirkan oleh Sony itu adalah Cosmic Red dan Midnight Black.

Menurut penjelasan dari pihak Sony, kedua warna baru DualSense PS5 ini terinspirasi dari indahnya pemandangan di luar angkasa. Kedua warna ini melengkapi DualSense standar dari PS5 yang memiliki warna dominan putih.

“DualSense hitam dengan detail abu-abu terang mencerminkan bagaimana kita melihat luar angkasa melalui langit malam. Sedangkan warna merahnya terinspirasi oleh warna merah cerah yang unik dan ditemukan di seluruh kosmos,” ujar Isabelle Tomatis, senior director of PSVR, esports, peripherals marketing, and licensing at SIE.

{Baca Juga: Pengakuan Bos Sony Bikin Terkejut, Sebut PS5 Berpotensi “Gaib”}

Kedua DualSense anyar tersebut juga dilengkapi dengan lampu hue berwarna biru, guna menghasilkan nuansa hitam dan merah yang lebih unk.

Sony telah membuka keran pre order untuk kedua warna baru DualSense PS5 melalui website PlayStation. Varian Midnight Black dijual dengan harga USD 69 atau setara Rp 980 ribuan. Sedangkan Cosmic Red dihargai USD 74 atau sekitar Rp Rp 1 jutaan.

Baik varian Midnight Black maupun Cosmic Red sama-sama akan dirilis pada tanggal 11 Juni 2021. Tanggal ketersediaannya mungkin akan berbeda-beda di tiap negara.

Teknologi Baru di DualSense PS5

warna baru dualsense ps5
DualSense PS5

Sony sepertinya melakukan perombakan total pada controller PS5. Jika sebelumnya sudah dikenal dengan nama “DualShock”, perusahaan asal Jepang tersebut mengumumkan nama baru yakni “DualSense”.

Secara fungsi, PS5 Controller DualSense masih wireless untuk memberikan akses bermain yang lebih bebas pada pengguna. Sementara dari segi fitur, Sony menyebut bahwa controller ini akan dilengkapi dengan haptic feedback dan adaptive trigger di tombol L2 dan R2.

{Baca Juga: 10 Game PS5 yang Paling Ditunggu 2021, Ada Assassins Creed}

Sony bahkan secara percaya diri menyebut bahwa fitur haptic feedback memiliki kemampuan untuk mengubah pengalaman bermain pengguna berkat efek lebih detail dan intensitas yang beragam. Misalnya, pengguna akan bisa merasakan perbedaan saat memainkan mobil yang berjalan di aspal atau jalan yang penuh lumpur.

Selain menawarkan pengalaman lebih baik, perusahaan juga melengkapinya dengan menambahkan set mikrofon built-in. Dengan ini, pengguna dapat dengan mudah mengobrol dalam game tanpa perlu lagi menggunakan headset tambahan.

{Baca Juga: Returnal, Game Eksklusif Pertama PS5 Resmi Dirilis}

”DualSense menandai perubahan radikal dari controller sebelumnya dan menangkap seberapa kuat kami membuat lompatan dari generasi sebelumnya ke PS5,” pungkas Sony. (HR/IF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -