BlackBerry Permak Android Jadi Lebih Aman

BlackBerry-GoogleJAKARTA – Selama satu bulan terakhir kita dicekoki dengan pemberitaan seputar rumor smartphone BlackBerry Android. Hingga berita ini ditulis, masih belum ada konfirmasi dari pihak BlackBerry mengenai kebenaran kabar tersebut. Perusahaan asal Kanada ini justru mengumumkan telah bekerjasama dengan Google membuat platform Android yang lebih aman. Inikah sinyal bahwa smartphone BlackBerry Android segera hadir?

Kerjasama ini akan menggabungkan layanan BES12 dengan fitur keamanan baru di Android 5.0 Lollipop untuk platform yang lebih aman. BlackBerry mengatakan akan menetapkan standar baru dalam enterprise mobile security untuk diterapkan ke perangkat Android, khususnya untuk perangkat Android yang ditujukan untuk bisnis.

Selain fitur standar BES12 yang mendukung Lollipop, BlackBerry juga mengungkapkan jika kesepakatan dengan Google ini menghadirkan fitur baru yang memungkinkan pengamanan data personal dan perusahaan pada perangkat Android.

Kedua perusahaan juga disebutkan akan menetapkan level baru dari hardware berbasis enkripsi, dan memastikan integrasi yang kuat dengan Google Play for Work untuk meningkatkan manajemen aplikasi.

Proses ini akan menggunakan data enkripsi dan pembatasan pada siapa saja yang bisa berbagi informasi seperti kalender, kontak, file dan aplikasi. Perangkat Android nantinya akan lebih terlindungi dari malware dan informasi pribadi tidak bisa diakses oleh perusahaan.

Meski begitu, departemen IT masih bisa memegang kontrol atas semua hal yang berkaitan dengan perusahaan. Semua karyawan akan mendapatkan pengalaman yang sama, terlepas dari tipe atau merek perangkat Android yang mereka gunakan.

“Fitur baru sekarang tersedia melalui Android dan BES12 yang memungkinkan data perusahaan dan data pribadi pada perangkat lebih aman,” tulis pernyataan resmi BlackBerry, yang telsetNews kutip dari PhoneArena, Minggu (12/7/2015).

Pengumuman ini datang disaat derasnya rumor mengenai smartphone BlackBerry Android. Dari sejumlah rumor yang beredar, Blackberry Venice diyakini akan menjadi smartphone BlackBerry pertama yang menjalankan Android.

Smartphone yang kabarnya akan dirilis pada bulan November ini akan mengusung spesifikasi display 5,4 inci dengan resolusi Quad HD (2560x1440p), chipset 1,8GHz hexa-core Qualcomm Snapdragon 808, RAM 3GB, kamera depan 5MP dan kamera belakang 18MP, serta akan berjalan menggunakan Android 5.0 Lollipop. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI