Bill Gates : Ctrl+Alt+Delete Sebuah Kesalahan

Telset.id, Jakarta – Pengguna OS Windows tentu familiar dengan shortcut key Ctrl+Alt+Delete kan? Ya, shortcut key tersebut memungkinkan penggunanya untuk masuk ke halaman log in untuk membuka Task Manager atau pengaturan lainnya ketika tampilan layar utama stuck atau hang.

Nah tapi tahukah Anda jika ternyata kombinasi tombol pada Keyboard tersebut bukan sesuatu yang diinginkan pendiri Microsoft, Bill Gates? Ya, seperti dilansir Tim Telset.id dari Tech Viral, orang terkaya sejagat itu awalnya tidak menginginkan tiga tombol tersebut untuk mengoperasikan tugas penting itu, melainkan hanya ingin satu tombol saja untuk melaksanakannya.

“Itu sebuah kesalahan, kita bisa menggunakan satu tombol, tapi seorang desainer keyboard di IBM tidak memberikan kami satu tombol itu,” katanya.

Sekedar informasi, seorang desainer IBM yang dimaksud Bill Gates adalah David Bradley yang menemukan shortcut key Ctrl+Alt+Del yang bertahan hingga saat ini.

Ya jika Bill Gates menganggap kombinasi tersebut merupakan kesalahan, pertanyaannya sekarang adalah, kenapa shortcut key itu masih bertahan hingga kini dan tidak diubah menjadi “satu tombol” saja? Hanya Microsoft yang tahu. (FHP/MS)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here