Telkomsel Serahkan Bantuan 10 Kapal untuk Nelayan Pandeglang

Telset.id, Jakarta – Telkomsel dan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI) menyerahkan bantuan berupa 10 unit kapal penangkap ikan bagi para nelayan di Kabupaten Pandeglang, Banten.

Menurut Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro, pemberian bantuan yang menjadi bagian dari inisiatif corporate social responsibility (CSR) Telkomsel tersebut bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat pasca bencana tsunami Pandeglang.

Penyaluran bantuan ini disertai juga edukasi dan sosialisasi aplikasi digital e-LogBook Penangkapan Ikan dari KKP  dan Aplikasi Fish-On kepada para nelayan agar mereka dapat terdigitalisasi menjadi nelayan digital.

{Baca juga: Telkomsel Berikan Paket Spesial Merdeka Internetan #SurpriseDeal}

“Melalui Kerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, kami juga berharap bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat maksimal untuk membantu para nelayan di wilayah Pandeglang untuk membangkitkan perekonomian setempat,” kata Setyanto.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Rabu (19/08/2020) bantuan 10 kapal yang diberikan Telkomsel dan diarahkan oleh KKP RI ini, diserahkan secara langsung kepada para nelayan yang berada di wilayah Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Telkomsel bersama KKP RI juga akan memastikan seluruh bantuan diberikan secara tepat sasaran ke penerima bantuan yang membutuhkan dan memberikan manfaat berkelanjutan dalam jangka waktu panjang.

{Baca juga: Telkomsel Maknai Kemerdekaan dengan Keterbukaan Akses Internet Hingga Pelosok}

Kabupaten Pandeglang sendiri juga dikenal sebagai wilayah dengan potensi kawasan laut yang luas, khususnya Kecamatan Sumur yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia di sebelah utara, selatan, dan barat.

Oleh karena itu, penyaluran bantuan dari Telkomsel dan KKP RI diharapkan mampu menumbuhkan perekonomian lokal melalui pengembangan sektor kelautan dan perikanan. 

“Inisiatif kami untuk para nelayan di Kabupaten Pandeglang merupakan bagian dari perwujudan pilar filantropi di dalam program CSR berkelanjutan yang konsisten kami hadirkan. Selain filantropi, pilar CSR Telkomsel juga meliputi pendidikan, masyarakat, digital, dan pemberdayaan masyarakat,” ujar Setyanto.

“Ke depan, Telkomsel akan terus bergerak maju menciptakan dampak sosial positif melalui implementasi teknologi terdepan di setiap kegiatan operasional perusahaan untuk kemanfaatan masyarakat luas, termasuk di pulau terdepan, terdalam, hingga wilayah perbatasan,” tutupnya.

{Baca juga: Rayakan HUT RI, Telkomsel Bagi-bagi Sembako dan APD}

Pemberian 10 kapal dilakukan oleh perwakilan Telkomsel dan KKP RI pada Selasa (18/08/2020) dan diterima langsung oleh para nelayan di Pandeglang, Banten. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI