Apple Borong Sensor Kamera Buatan Sony

xperia-z-exmor-rsJakarta – Kepopuleran sensor kamera buatan Sony tak hanya memincut Samsung, Huawei, OPPO atau pabrikan ponsel asal Asia lainnya, tapi juga Apple. Yup, raksasa teknologi asal Paman Sam ini dikabarkan melakukan pemesanan dalam jumlah besar sehingga Sony kewalahan dalam memenuhi permintaan vendor lain.

Menurut laporan yang dilansir Ubergizmo, Selasa (5/5/2015), Apple memonopoli pesanan sensor kamera Sony sehingga pabrikan lain kesulitan mendapatkan pasokan. Hal ini berimbas pada molornya pengapalan sejumlah produk lain yang juga menggunakan sensor kamera Sony.

Sebagai contoh, Huawei hanya bisa mengapalkan 50% perangkat mereka yang menggunakan sensor kamera Sony. Sementara Vendor lain seperti ZTE dan Oppo bahkan hanya bisa mengapalkan 10%-30% dari produk mereka.

Tak ayal jika beberapa pabrikan dikabarkan beralih ke manufaktur lain seperti Samsung, Toshiba dan OmniVision untuk memenuhi pasokan sensor kamera.

Apple sendiri dikabarkan memesan sensor kamera buatan Sony untuk dibenamkan ke dalam iPhone 6C, handset terbaru Apple yang disebut-sebut akan memiliki layar 4 inch dan bodi plastik. Well, kita tunggu saja nanti!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI