Hotel Ini Pakai Apple Watch untuk Kunci Kamar

Apple Watch SPG KeylessJAKARTA – Ada banyak cara dipakai pelaku bisnis untuk menggaet banyak peminat, salah satunya dengan menggunakan gadget canggih produksi teranyar. Strategi ini pula yang coba diterapkan salah satu bisnis jaringan hotel di Amerika Serikat yang menggunakan Apple Watch sebagai kunci kamar.

Sebelumnya telah diberitakan bahwa Grup Hotel Starwood akan menggunakan ponsel sebagai kunci kamar hotel. Kini jaringan hotel raksasa di AS itu secara resmi mengumumkan tamu hotel mereka bisa membuka kunci kamar dengan menggunakan Apple Watch. Keistimewaan ini bisa dinikmati oleh pengguna Apple Watch yang juga terdaftar dalam program bertajuk SPG.

“Setelah mendaftar untuk SPG Keyless, Apple Watch secara otomatis akan mendapatkan notifikasi kamar hotel yang sekaligus juga bisa digunakan saat check-in dan membuka kunci kamar,” ungkap pihak Grup Hotel Starwood seperti dikutip telsetNews dari laman Ubergizmo.

Langkah ini memangkas proses check-in konvensional yang mengharuskan tamu melapor terlebih dahulu ke meja receptionist untuk mendapatkan kunci kamar. Meski begitu pihak perusahaan menyebut baru beberapa kamar yang bisa menggunakan fitur ini.

Kedepan ditargetkan ada 30 ribu kamar yang bisa mengaplikasi fitur cek in melalui jam tangan pintar Apple tersebut. Sebelumnya, grup hotel mewah ini juga telah menggunakan gawai canggih besutan Apple lainnya sebagai pengganti kunci kamar.

Sebuah aplikasi khusus yang dikembangkan dalam sebuah iPhone dan iPad memungkinkan tamu membuka dan mengunci pintu kamar hotel dengan gawai mereka. Bukan hanya itu, sejumlah fitur pendukung di dalamnya juga dirancang untuk bisa mengatur cahaya lampu dan suhu pendingin ruangan di dalam kamar.[EA/HBS]

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI