Analis: Sudah Waktunya BlackBerry Beralih ke Android

 

Selain itu, pergeseran ke platform Android akan memungkinkan perangkat BlackBerry baru untuk memiliki akses mendapatkan aplikasi Android yang lebih lengkap. Hal ini akan menyelesaikan keluhan kurangnya aplikasi di BlackBerry, sehingga mereka akan bisa menarik pengguna ritel lebih banyak.

Dengan begitu, tambah Chan, peralihan ke sistem Android akan semakin memudahkan BlackBerry dalam mencapai tujuan menjual 10 juta smartphone setiap tahunnya, walaupun target tersebut hanya sekitar 1% saja dari pasar Android.

“Ada kesempatan bagi BlackBerry untuk membedakan dirinya dari banyak vendor Android generik, dan itu akan membantu mereka untuk lebih mudah mencapai target menjual 10 juta smartphone,” tulis Chan.

“Selain pendapatan dari bisnis hardware berkembang, kami percaya adopsi Android akan memungkinkan BlackBerry untuk secara signifikan mengurangi biaya dalam bisnis handset,” tambahnya lagi.

Namun diakuinya keputusan membuang BB10 bukan tanpa resiko. Karena meski akan bisa berpotensi meningkatkan penjualan perangkat BlackBerry dari konsumen ritel, namun dilain sisi BlackBerry akan terancam ditinggalkan konsumen yang kini menjadi andalan bagi pemasukan perusahaan, yakni dari pemerintahan dan pelangan korporat.

Next

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI