Analis: Sudah Waktunya BlackBerry Beralih ke Android

BlackBerry Android deviceJAKARTA – BlackBerry saat ini tengah menjadi sorotan setelah berencana akan merilis smartphone pertama mereka yang menggunakan Android OS. Sudah banyak ulasan yang ditulis mengenai spesifikasi teknis perangkat BlackBerry Android. Kali ini, kita akan membahasnya dari kaca mata bisnis.

Seorang analis dari Capital Scotia, Daniel Chan membuat sebuah analisa terkait rencana BlackBerry yang akan merilis smartphone Android, tentunya dari perspektif bisnis dan keuangan.

Menurut Chan, perusahaan yang berbasis di Waterloo, Kanada itu harus membuang sistem operasi BlackBerry 10 (BB10), dan sepenuhnya beralih menggunakan platform Android. BlackBerry disarankan lebih baik lebih fokus ke bisnis software untuk keamanan perangkat mobile lewat platform BB10.

Pendapat Chan memang bukan tanpa alasan. Karena sejak dua tahun CEO, John Chen memimpin BlackBerry, dia telah membawa BlackBerry ke dalam proses peralihan, dari sebelumnya sebagai perusahaan hardware, menjadi pemain software.

Perusahaan telah membuat beberapa langkah penting untuk mewujudkan rencana tersebut dengan salah satunya mengakuisisi Good Technology Corp senilai USD 425 juta pada awal bulan ini.

Pembelian Good Technology merupakan langkah strategis Chen untuk dapat mewujudkan target perusahaan yang ingin meraup penghasilan sebesar USD 500 juta dari hasil penjualan perangkat lunak di tahun ini. Selain itu, akusisi tersebut dianggap sebagai upaya menghilangkan pesaing terkuat mereka di bisnis software untuk perangkat mobile.

Next

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI