Benarkah iPhone 6s Plus Tak Mudah Bengkok?

iPhone 6s Plus bend testJAKARTA –  Kasus ”Bendgate” yang menimpa iPhone 6 Plus setahun lalu telah membuat Apple menjadi bulan-bulanan ejekan para pesaingnya. Tak ingin kasus itu terulang lagi, Apple pun membuat  bodi iPhone 6s dan iPhone 6s Plus lebih kokoh. Lantas apakah benar duo iPhone 6s kali ini bebas bengkok?

Apple mengklaim bodi iPhone 6s dan iPhone 6s Plus dibuat dari bahan aluminum seri 7000 yang katanya 60% lebih kuat ketimbang aluminum seri 6000 yang digunakan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Tak hanya menggunakan bahan aluminum seri 7000, duo iPhone 6s juga menggunakan layar yang telah diproses secara canggih agar lebih kokoh. Bahkan Apple mengklaim layar milik duo iPhone 6s adalah yang paling kuat dibanding layar yang digunakan smartphone lain.

Dengan berbekal material tersebut, Apple nampak lebih pede kalau smartphone buatannya kali ini akan bisa terlepas dari isu bendgate. Lantas, apakah iPhone 6s Plus mampu bertahan menjalani bend test?

Untuk membuktikannya, tentu saja harus diuji terlebih dahulu. Nah, seseorang di FoneFox baru saja mengunggah sebuah video bend test iPhone 6s Plus Rose Gold.

Dalam video berdurasi sekitar 5 menit tersebut, nampak seorang penguji berusaha membengkokkan iPhone 6s Plus sebanyak dua kali. Usaha itu ternyata tidak berhasil, karena bodi iPhone 6s Plus nampak masih kokoh, tidak bengkok

Masih penasaran dengan hasil test yang dilakukannya, sang penguji kembali melakukan percobaan yang ketiga kalinya, bahkan kali ini dia dibantu oleh satu orang temannya. Hasilnya, iPhone 6s Plus memang berhasil dibengkokkan, namun itu dilakukan setelah menggunakan kekuatan penuh dari dua orang.

Sepertinya usaha Apple untuk membuat iPhone generasi terbaru kali ini berbuahkan hasil yang positif. Karena duo iPhone 6s Plus memiliki bodi yang lebih kokoh daripada iPhone generasi sebelumnya. Paling tidak untuk saat ini, karena kemungkinan hasil test berikutnya menunjukkan hasil yang berbeda.

Nah, penasaran ingin lihat bagaimana iPhone 6s Plus menjalani bend test? Simak videonya di bawah ini:

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here