10 Alasan Galaxy S7 Lebih Keren dari iPhone

7. Fast Charging & Wireless Charging

Samsung Galaxy S7 hands-on ConnectivityFitur pengisian cepat atau Fast Charging diyakini akan menjadi standar baru untuk digunakan pada smartphone kelas premium. Samsung sudah menghadirkan fitur ini sejak merilis Galaxy S6, dan kini kembali fitur Fast Charging ditanamkan pada Galaxy S7.  Sementara iPhone hingga saat belum mengadopsi fitur ini.

Dengan memakai Snapdragon 820, Galaxy S7 bisa diisi dari 0 ke 60% hanya dalam waktu 30 menit, dan bisa terisi penuh dalam waktu kurang dari 2 jam. Sebagai perbandingan, iPhone 6s butuh waktu sekitar 3 jam untuk bisa terisi penuh. Padahal iPhone 6s menggunakan ukuran display, tingkat resolusi, serta baterai dengan yang lebih kecil ketimbang Galaxy S7.

Selain fitur quick charge, keluarga Galaxy S7 juga dilengkapi dukungan fitur wireless charging. Fitur ini juga mulai banyak dilirik para vendor untuk dipasangkan pada perangkatnya. Samsung sendiri mengklaim bahwa metode pengisian ini lebih cepat daripada pengisian dengan kabel charger biasa. Meskipun masih belum jelas seberapa cepat jika dibandingkan dengan pengisian lewat Quick Charge 3.0.

8. Samsung Pay

Samsung Galaxy S7 with Samsung PayApple memang telah lebih dulu meluncurkan Apple Pay pada iPhone, namun meski terlihat seperti serupa (karena namanya mirip), tapi kedua layanan pembayaran ini memiliki perbedaan. Apple Pay menggunakan teknologi NFC, yang sampai saat ini masih sangat terbatas penerapannya. Maka tak heran jika tidak semua toko bisa melayani pembayaran dengan Apple Pay, karena tidak semua toko memiliki perangkat pembayaran NFC. Makanya kebanyakan hanya toko-toko berskala besar yang siap menerima pembayaran dengan Apple Pay.

Sementara Samsung Pay kompatibel dengan berbagai macam perangkat untuk pembayaran kartu kredit yang sudah ada di berbagai toko. Kelebihan inilah yang tidak dimiliki oleh Apple Pay di iPhone.

Next page

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI