10 Alasan Galaxy S7 Lebih Keren dari iPhone

5. Fitur Dual Pixel Autofocus

Samsung Galaxy S7 dual pixel testDengan semakin digilainya akftifitas selfie, Samsung tahu di mana untuk bisa “melumpuhkan” lawan. Samsung tak lagi mau ikut dalam perlombaan megapiksel dengan para pesaingnya, karena kini mereka lebih fokus untuk memaksimalkan fungsi kamera. Duet Galaxy S7 dan S7 edge datang dengan kamera 12-megapixel dengan fitur “Dual Pixel”. Teknologi ini bisa menjawab dua tantangan terbesar kamera smartphone saat ini, S7 memungkinkan Anda untuk mengambil foto lebih baik dalam cahaya rendah dan bisa fokus lebih cepat.

Menggunakan sensor kamera Sony terbaru IMX260 yang mampu menangkap lebih banyak cahaya dengan menggunakan pixel 1.4?m lebih besar. Samsung mengatakan Galaxy S7 mampu menangkap 95% lebih ringan daripada sensor IMX240 yang digunakan Galaxy S6. Kamera ini juga menggunakan semua dari 12 juta piksel untuk bekerja sebagai piksel fokus (fitur di DSLR berukuran penuh). Hasil akhirnya, autofocus di kamera S7 lebih cepat dan lebih akurat.

6. Fitur Always On Display

Samsung Galaxy S7 hands-on Always OnFitur ini sebenarnya bukan teknologi yang baru banget, karena sebelumnya sudah pernah digunakan oleh beberapa vendor, seperti Motorola dan Nokia. Namun fitur Always On Display baru pertama kali dihadirkan pada perangkat Samsung. Dengan kehadiran fitur ini, Anda bisa melihat notifikasi yang masuk atau tanggal dan jam, tanpa harus bolak-balik mencet tombol power. Dan saat layar ponsel terkunci, Galaxy S7 akan langsung beralih ke mode low power sambil menampilkan informasi tersebut.

Samsung mengklaim fitur ini tidak akan menguras baterai ponsel, karena low power mode akan memastikan bahwa ponsel akan terus menyala tanpa perlu mengaktifkan core bertenaga besar. Nah, fitur menarik ini belum ada di iPhone, Para iPhone fanboy masih direpotkan dengan harus menekan tombol dan swipe untuk mendapatkan informasi serupa.

Next page

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI