telset

Smartphone Terbakar Lagi, Kali Ini Giliran iPhone 5s

Telset.id, Jakarta – Beberapa bulan terakhir, banyak kejadian smartphone yang terbakar ketika sedang diisi baterai. Ironisnya, smartphone-smartphone yang terbakar itu masuk golongan flagship, seperti Samsung Galaxy Note 7, iPhone 6, Samsung Galaxy S7 Edge, dan sekarang iPhone 5s.

Menurut laporan dari MyDrivers, iPhone 5s milik seorang pria bernama Jinan Liu sedang diisi baterainya selama berjam-jam pada tanggal 16 Oktober lalu. Kemudian ia meninggalkan iPhone miliknya di tempat tidur dan kemudian pergi ke toilet.

Setelah kembali, ia melihat asap tebal keluar dari smartphone miliknya yang telah membakar seprai tempat tidurnya. Kemudian ia dengan sigap segera menyiramnya dengan air, karena jika tidak, tentu akan sangat berbahaya.

[Baca Juga: iPhone 6 Plus Meledak di Saku Seorang Mahasiswa]

Penyebab utama terbakarnya iPhone 5s milik Liu memang masih belum jelas. Namun ada dua hal yang bisa jadi “tersangka utama” dari kasus ini. Pertama adalah terlalu lama smartphone diisi baterainya. Kedua, Liu bisa saja menggunakan charger palsu yang memiliki potensi besar menyebabkan kebakaran ini.

[Baca Juga: Lagi, Samsung Galaxy S7 Edge Meledak Saat ‘Diberi Makan’]

presumably-unhappy-former-iphone-5s-owner-jinan-liu

Tapi perlu diingat bahwa dalam beberapa bulan ini beberapa pengguna dari vendor terkenal mengalami musibah yang tidak mengenakkan karena smartphone mereka yang meledak atau terbakar. Tentu ini menjadi pelajaran bagi kita bahwa tidak ada perangkat yang 100% aman. Jadi hati-hati ya! (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0