iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Masuk “Museum” Apple

Telset.id, Jakarta – iPhone 6 dan iPhone 6 Plus rilis pada 2014 atau delapan tahun silam. Sekarang, waktunya bagi dua ponsel itu masuk “museum” Apple.

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus kini masuk “daftar usang” Apple. Dua smartphone tersebut menyusul nasib dua saudara muda model 6s dan iPhone 6s Plus.

Model 6s dan 6s Plus, yang rilis ke pasaran pada 2015 atau setahun lebih muda dibanding model 6 dan 6 Plus, masuk “museum” Apple pada Februari 2022.

BACA JUGA:

Ketika iPhone 6s diluncurkan, Apple terus menjual iPhone 6 dengan penawaran lebih murah. Tapi, penjualannya dihentikan setelah iPhone 7 rilis pada 2016.

Seri iPhone 6 menjadi titik awal Apple memperkenalkan varian “Plus” dengan ukuran lebih besar. Desainnya benar-benar baru dengan tepi melengkung.

Apple menghadirkan desain baru di seri iPhone 6 untuk menggantikan tampilan lama ala iPhone 4. Desain iPhone 4 dipertahankan Apple hingga iPhone 5s.

Apple juga merilis Apple Pay bersamaan iPhone 6. Apple Pay adalah sistem pembayaran aman untuk menyimpan kartu kredit dan kartu debit di aplikasi Wallet.

Apple menganggap produknya sebagai “barang antik” ketika berhenti mendistribusikan untuk dijual lebih dari lima tahun dan kurang dari tujuh tahun lalu.

Namun, Apple tetap menyediakan layanan dan suku cadang untuk produk-produk “usang” hingga tujuh tahun, seperti yang dipersyaratkan undang-undang.

Produk “usang” adalah yang Apple hentikan distribusinya untuk dijual lebih dari tujuh tahun lalu. Tak hanya iPhone, daftar tersebut termasuk laptop sampai tablet.

Semua layanan perangkat keras dihentikan untuk produk “usang” Apple, kecuali untuk Mac tertentu yang dapat menerima perbaikan hanya dengan baterai.

Beberapa waktu lalu, Apple menempatkan model pertama MacBook Pro dengan Touch Bar ke dalam daftar “produk vintage” atau barang antik pada akhir Juli 2022.

BACA JUGA:

Laptop Apple yang masuk daftar tersebut meliputi MacBook Pro 13 inci dan MacBook Pro 15-inci edisi 2016, MacBook 12-inci 2016, serta MacBook Air edisi 2015.

Daftar bertambah seiring masa “kedaluwarsa” iMac 21,5 inci 2015 dan iMac Retina 5K 27 inci 2015. Umtuk produk iPad, Apple “memuseumkan” iPad Pro 9,7 inci. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0