Cara Mencari Teman Baru di Instagram

Telset.id – Instagram kini menjadi aplikasi jejaring sosial yang tengah digemari, seiring meningkatnya tren fotografi. Jika Anda merupakan pengguna yang baru menggunakan Instagram, mungkin masih agak bingung menggunakan jejaring sosial berbagi foto ini. Tapi tak usah khawatir, karena menggunakan Instagram sangat mudah.

Nah, jika Anda tergolong newbie alias pemula, Tim Telset.id akan memberikan tips bagaimana Anda dapat menemukan teman atau orang yang Anda sukai di Instagram.

Cara Mencari Teman di Instagram Secara Manual

Anda dapat menggunakan opsi search untuk menemukan teman, foto dari artis, merek dagang, atau pun hal menarik lainnya.

Hal itu dapat dilakukan dengan mengetikkan username atau keywords secara manual di Search Bar yang terdapat di bagian atas layar. Terdapat 4 kategori yakni TOP, PEOPLE, TAGS, dan PLACES yang memudahkan Anda untuk mencari apa yang menarik menurut Anda.

how-to-find-people-on-instagram (3)

{Baca Juga: Awas Shadowban! Begini Cara Cek Hashtag Terlarang di Instagram}

Mencari Teman di Instagram Lewat Suggested Users

Instagram juga akan memberikan saran pengguna mana yang memiliki persamaan yang sama dengan kita. Untuk melihat pengguna yang disarankan tersebut, tekan search bar yang ada di atas layar, dan pilih Discover People yang tepat berada di bawah search bar.

Akan muncul halaman baru yang berisi pengguna yang disarankan oleh Instagram untuk Anda Follow. Cari saja pengguna mana yang menurut Anda menarik, dan Follow mereka.

how-to-find-people-on-instagram (1)

{Baca Juga: Cara Lihat Instagram Story yang Hilang}

Temukan Teman Facebook di Instagram

Di Instagram, Anda juga dapat mencari teman Facebook yang juga menggunakan Instagram. Mereka adalah pengguna yang mengizinkan Instagram untuk terhubung langsung dengan akun facebooknya.

Untuk menemukan teman Facebook, tekan ikon Profile yang ada di pojok kanan bawah layar, dan tekan Settings. Akan terlihat opsi Find Facebook Friends. Pilih opsi tersebut dan konfirmasi akses ke Facebook Anda.

Sekarang akan terlihat teman facebook yang juga terhubung ke Instagram, Anda dapat follow mereka jika ingin melihat foto-foto yang dibagikan.

how-to-find-people-on-instagram (2)

{Baca Juga: Cara Membuat Teks Bergerak di Instagram Stories, Gampang Banget!}

Gunakan Website Pihak Ketiga

Website resmi dari Instagram memang tidak dibekali fitur-fitur yang mumpuni, hanya dibekali dengan opsi cari secara manual untuk menemukan pengguna lainnya.

Tapi, ada website pihak ketiga yang memungkinkan Anda untuk mencari pengguna lainnya dengan menggunakan faktor lain. Seperti InstaBam, website ini memungkinkan Anda untuk mencari pengguna Instagram berdasarkan foto yang lokasi pengambilannya didekat Anda.

how-to-find-people-on-instagram (1)

Tekan saja Find Photos Near Me di halaman utama. Anda juga dapat menemukan pengguna lainnya sesuai lokasi yang diinginkan.

Itulah beberapa cara mencari teman di Instagram yang bisa Anda ikuti. Semoga membantu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here