Cara Aktifkan Fitur Your Activity di Instagram

Telset.id – Baru-baru ini Instagram telah meluncurkan fitur “Your Activity” yang berisi informasi durasi penggunaan Anda ketika mengakses aplikasi Instagram. Dengan aktifkan fitur Your Activity, pengguna jadi tahu berapa lama waktu yang mereka habiskan untuk berselancar di “dunia Instagram”.

Terdapat dua fitur standar yang bisa dimanfaatkan pengguna. Pertama, seberapa banyak rata-rata waktu yang dihabiskan sepanjang minggu.

Kemudian, pengguna juga dapat mengatur alarm pengingat apabila sudah terlalu lama mengakses Instagram.

Lantas bagaimana cara melihat aktivitas di IG dan menggunakan fitur tersebut?

{Baca Juga: Cara Simpan Postingan Foto dan Video Instagram, Gratis dan Mudah!}

Cara Melihat Aktivitas Instagram Anda

Nah, dalam tulisan kali ini tim Telset.id akan memberitahu cara melihat aktivitas sendiri di Instagram. Sehingga Anda dapat memanfaatkannya agar tidak terlalu lama mengakses aplikasi milik Facebook itu. Yuk simak!

  • Pertama yang harus dilakukan untuk melihat aktivitas di IG adalah Anda harus masuk ke halaman Profile, kemudian tap ikon berbentuk tiga garis bertumpuk di kanan atas layar, dan pilih fitur Your Activity atau Aktivitas Anda.

cara melihat aktivitas di ig

{Baca Juga: 12 Cara Jitu Tambah Followers Instagram, Cepat dan Gratis!}

  • Kemudian Anda akan melihat grafik Instagram activity Anda selama mengakses Instagram.
  • Tak cuma jadi cara melihat aktivitas IG, Anda juga bisa mengatur pengingat pemakaian Instagram. Caranya tekan tombol Set Daily Reminder atau Setel Pengingat Harian. Pada fitur tersebut Anda bisa memilih berapa jam dan menit alarm akan diaktifkan.
  • Pada fitur ini instagram memberikan durasi hingga 23 jam dan 55 menit yang Anda bisa sesuaikan. Setelah waktu disetel maka fitur ini pun aktif.

cara melihat aktivitas di ig

  • Selama alarm aktif, Anda dapat bebas mengakses Instagram dan menikmati fitur yang ada di dalamnya. Kami mencoba mengatur pengingat selama 5 menit, dan selama itu pula kami bisa menggunakan Instagram seperti biasa.
  • Kemudian jika waktu sudah habis, maka akan muncul notifikasi di halaman utama Instagram. Notifikasi tersebut berisi tulisan bahwa Anda sudah mengakses Instagram selama 5 menit atau durasi yang telah Anda tentukan sebelumnya.

cara melihat aktivitas di ig

{Baca Juga: Awas Shadowban! Begini Cara Cek Hashtag Terlarang di Instagram}

  • Ketika notifikasi ini muncul, Anda bisa melakukan dua hal yakni menekan Ok atau Edit Pengingat.
  • Jika menekan Ok, maka notifikasi akan hilang dan Anda bisa kembali berselancar seperti biasa.
  • Kemudian jika menekan opsi kedua, maka Anda akan kembali ke laman Setel Pengingat Harian untuk mengubah durasi pengingat Anda.

Bagaimana, mudah kan cara melihat aktivitas di IG Anda? Fitur ini sepintas cukup sederhana, tetapi sebenarnya fitur ini sangat berguna bagi Anda yang ingin disiplin waktu dalam menggunakan media sosial.

Nah, selamat mencoba cara mengetahui aktivitas instagram di atas, ya! (NM/FHP)

Related Articles

4 COMMENTS

  1. Tpi koq informasi tentang orang yg kita ikuti jadi hilang? Punya conton akun iG saya.. tiba2 muncul fitur activity..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0