Cara Kirim Hidden Media di Telegram, Buat Kirim Foto Pribadi!

Telset.id – Telegram menghadirkan fitur baru yakni Hidden Media atau Hide with Spoiler, yang bisa dipakai untuk mengirimkan foto atau video pribadi. Berikut ini cara kirim foto atau video melalui fitur Hidden Media di Telegram, supaya pengguna lebih terjaga privasinya.

Telegram adalah salah satu aplikasi pesan singkat, yang banyak digunakan oleh pengguna di seluruh dunia. Sama seperti aplikasi pesan singkat lainnya, Telegram kerap menghadirakan berbagai fitur baru untuk pengguna.

Salah satunya fitur Hidden Media yang diluncurkan pada awal tahun 2023 ini melalui update terbaru aplikasi. Fitur ini akan memberikan efek buram kepada foto atau video yang Anda kirim.

BACA JUGA:

Dengan begitu, foto dan video yang dikirim tidak otomatis bisa terlihat jelas oleh penerima pesan. Meski foto diburamkan bukan berarti pengguna yang menerima pesan tidak bisa memperoleh foto dengan tampilan yang jelas.

Efek buram yang ada di fitur Hidden Media bersifat sementara karena penerima bisa menghilangkan efek buram hanya dengan mengetuk pesan media tersebut. Walaupun sederhana, fitur Hidden Media secara tidak langsung dapat menjaga privasi pengguna.

Sebab, beberapa pengguna terkadang mengirim foto atau video yang sifatnya privasi dan mereka pun terkadang menerimanya ketika sedang berada di tempat umum. Misalnya saja pesan antara suami dan istri atau pesan sepasang kekasih.

Jadi dengan adanya Hidden Media, memberikan kesempatan penerima pesan untuk mencari lokasi yang lebih sepi sebelum membuka pesan.

Cara Kirim Hidden Media di Telegram 

Cara kirim foto atau video di fitur Hidden Media tidaklah sulit. Hanya perlu melakukan beberapa tahapan saja, untuk bisa mengirimkan foto mereka.

  • Pastikan untuk melakukan update aplikasi Telegram terlebih dahulu.
  • Berikutnya buka aplikasi Telegram dan buka kolom chat, ke pengguna tertentu. Bisa teman, pasangan atau keluarga Anda.
  • Klik menu Attach yang berbentuk klip kertas yang di bagian bawah dekat kolom chat.

Cara kirim foto Telegram

  • Pilih foto atau video yang ingin dikirim, dan tekan tanda titik 3 yang ada di sebelah kanan atas dan pilih menu Hide with Spoiler.

Cara Kirim Hidden Media Telegram

  • Klik tanda panah berwarna biru di bagian bawah untuk kirim foto tersebut.

Cara Kirim Hidden Media di Telegram

  • Nantinya akan terlihat kalau foto yang dikirim akan tampak buram, sehingga privasi lebih terjaga.

Cara kirim HIdden Media Telegram

BACA JUGA:

Oke, itu tadi informasi mengenai cara kirim Hidden Media di Telegram. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0