Update Telegram untuk iOS dan Android, Banyak Fitur Baru!

Telset.id, JakartaUpdate Telegram menghadirkan peningkatan serta fitur-fitur baru untuk iOS dan Android. Salah satu fitur baru adalah Topik dalam grup besar.

Update Telegram untuk iOS dan Android memperkenalkan Topik dalam grup besar, menambahkan nama pengguna tertagih terkait perdagangan blockchain.

Seperti Telset kutip dari Gadgets360, Senin (7/11/2022), ada pula fitur bernama Voice-to-Text untuk pesan video yang membutuhkan langganan premium.

Fitur tersebut pada dasarnya mengubah pesan video apa pun menjadi teks. Pembaruan itu tersedia untuk pengguna Telegram di platform iOS dan Android.

BACA JUGA:

Sebagian besar fitur baru memang akan tersedia untuk iOS dan Android. Namun demikian, terdapat beberapa fitur khusus yang dibuat untuk setiap platform.

Telegram menyebut bahwa fitur paling penting dalam pembaruan kali ini adalah Topik dalam grup besar yang dapat diaktifkan oleh admin di pengaturan.

Fungsi fitur anyar itu sebagai obrolan individu dalam grup sehingga para pengguna Telegram kini punya pengaturan media dan notifikasi masing-masing.

Semua fitur reguler yang tersedia dalam grup, seperti polling, pesan ping, dan bot, pun akan tersedia di Topik. Fitur Topik hanya tersedia dalam grup besar.

Grup besar yang dimaksud memiliki lebih dari 200 anggota. Fitur akan hadir dengan seperangkat alat yang berbeda untuk grup yang lebih kecil akhir tahun ini.

Pembaruan baru juga memperkenalkan nama pengguna tertagih. Fitur itu memungkinkan untuk menetapkan nama pengguna tertagih ke setiap akun.

Nama pengguna tertagih diamankan oleh jaringan blockchain TON Telegram  dan dapat dibeli atau dijual menggunakan platform baru bernama Fragment.

Nama pengguna  dapat dikoleksi kurang dari lima karakter dan memungkinkan untuk dibuat unik. Pengguna punya kendali penuh atas nama tertagih.

BACA JUGA:

Di antara peningkatan dan pembaruan lain adalah mode Malam yang didesain ulang untuk iOS dan membuat warna menjadi tampak lebih seimbang.

Pengguna Android pun kini dapat mengubah ukuran teks. Update Telegram iOS dan Android juga bakal menghadirkan empat emoji interaktif baru.

Masih banyak fitur baru yang dihadirkan Telegram dalam pembaruan kali ini. Pengguna bisa melakukan pembaruan melalui App Store atau Play Store. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0