Telegram Bisa Daftar Akun Tanpa Nomor HP dan Hapus Pesan Otomatis

Telset.id, Jakarta – Telegram meluncurkan pembaruan perangkat lunak, yang membawa beberapa fitur baru dan peningkatan layanan. Salah satunya memungkinkan pengguna untuk daftar akun Telegram tanpa harus menggunakan nomor HP.

Seperti biasa, Telegram melakukan update aplikasi kepada pengguna. Pembaruan ini membawa berbagai perubahan serta fitur baru yang pastinya memudahkan pengguna untuk mengunakan aplikasi tersebut.

Contohnya saja dalam update yang dilakukan di akhir tahun 2022. Dikutip Telset dari Gadget 360 pada Rabu (07/12/2022), terdapat berbagai perubahan yang ditawarkan Telegram untuk penggunanya.

Salah satu perubahan besar yang sedang diluncurkan adalah kesempatan kepada pengguna untuk mendaftarkan akun Telegram tanpa menggunakan SIM Card. Maksudnya pengguna Telegram tidak perlu mendaftar dengan menggunakan nomor telepon yang tertera di SIM Card operator seluler.

BACA JUGA: 

Sebagai gantinya nomor telepon SIM Card, pengguna bisa daftar akun Telegram mengunakan nomor anonim berbasis blockchain yang bisa dibeli dari situs Fragment.com.

“Hari ini memulai era baru privasi. Anda dapat memiliki akun Telegram tanpa nomor telepon di kartu SIM dan bisa masuk menggunakan nomor anonim bertenaga blockchain yang tersedia di platform Fragment,” ungkap Telegram.

Fitur lain yang juga dibawa Telegram di update terkini adalah fitur untuk menghapus obrolan secara otomatis.

Maksudnya, pengguna dapat membuat menjadwalkan kapan obrolan akan dihapus sehingga percakapan mereka dengan teman atau keluarga bisa terjaga kerahasiaannya. Caranya dengan masuk ke Menu, berikutnya Settings, lalu Privacy & Security dan klik Auto-Delete Messages.

Berikutnya pembaruan terbaru juga memperkenalkan alat baru bagi admin grup untuk mengaktifkan mode agresif terbaru sehingga bisa menyaring konten spam secara otomatis.

Fitur privasi penting lainnya adalah fitur QR Code sementara. Lewat fitur QR Code sementara, pengguna dapat saling berbagi kontak hanya dengan memindai QR Code. Nantinya apabila nomor telah tersimpan maka QR Code akan otomatis terhapus.

BACA JUGA: 

Tidak ketinggilan, Telegram juga telah meluncurkan fitur pencarian emoji baru untuk pengguna iOS. Mereka pun telah menambahkan 10 paket emoji khusus untuk pengguna Premium bersama dengan emoji interaktif tambahan untuk semua pengguna.

https://www.gadgets360.com/apps/news/telegram-signup-without-phone-number-automatic-message-delete-feature-3584816

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0