Asus ZenFone AR Segera Melenggang Minggu Depan?

ZenFone AR

Telset.id, Jakarta – Smartphone Asus pertama yang mengadopsi Project Tango yakni Asus ZenFone AR dikabarkan akan segera diperkenalkan pada sebuah acara yang akan dihelat di Taiwan.

Smartphone yang menjadi handset kedua yang menggunakan Project Tango setelah Lenovo PHAB2 Pro itu akan segera dipamerkan pada 14 Juni mendatang. Dilansir dari MobileXpose, Asus ZenFone AR juga nantinya akan memiliki dua versi RAM yakni RAM 8GB yang menjadikannya smartphone pertama dengan RAM sebesar itu dan juga versi RAM 6GB.

[Baca juga: Manjajal Teknologi Augmented Reality di Asus Zenfone AR]

Asus ZenFone AR sendiri akan mengusung layar Super AMOLED berukuran 5.7 inch dengan resolusi QHD. Di sektor dapur pacunya, ZenFone AR akan diperkuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 821 SoC, RAM 6GB/8GB, memori internal 256GB dan juga baterai berkapasitas 3,300 mAh.

[Baca juga: Asus Zenfone AR Punya Fitur Google Tango & Daydream]

Di bagian kameranya, ZenFone AR dibekali kamera beresolusi 23MP dengan sensor Sony IMX318 yang disertai juga dengan adanya sistem TriTech, dual PDAF, laser autofocus, OIS serta EIS. Kamera utama tersebut juga mampu merekam video dengan kualitas 4K. Sedangkan untuk kamera depannya, ZenFone AR memiliki kamera beresolusi 8MP.

Sayangnya, menurut pihak Asus Indonesia yang ditemui Tim Telset.id di ajang Computex 2017 lalu di Taiwan, Asus ZenFone AR ini tidak akan masuk ke Indonesia. Alasannya, karena saat ini di Indonesia ekosistem perangkat dan juga konten VR dan AR masih belum berkembang. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here