Seram, Situs Ini Ubah Hasil Gambar Jadi Creepy

Google AutoDraw

Telset.id, Jakarta – Anda masih ingat dengan Google AutoDraw? Ya, tools buatan Google tersebut memungkinkan Anda untuk menebak serta memperbaiki sketsa yang Anda gambar sebelumnya menjadi sesuatu yang lebih jelas.

Hal tersebut bisa terjadi tentu karena adanya teknologi machine learning yang berguna untuk menebak coretan yang digambar pengguna, dan juga mampu memberikan saran serta perbaikan untuk sketsa tersebut.

Nah jika Google AutoDraw memiliki kemampuan untuk memperbaiki sketsa buatan penggunanya menjadi sesuatu yang terlihat lebih jelas dan terkesan biasa saja, ada situs lainnya yang juga sama-sama mampu menjadikan sketsa buatan Anda menjadi sesuatu yang lebih jelas, namun justru terlihat lebih creepy alias aneh atau bahkan seram.

[Baca juga: Sulap Coretan-coretan Jadi Gambar Bagus Pakai AutoDraw]

Situs tersebut adalah Foto Generator yang sebenarnya memiliki kemampuan untuk mengubah sketsa yang digambar penggunanya menjadi terlihat lebih realistis. Tengok saja gambar di bawah ini, terlihat lebih realistis kan?

Namun, jika penggunanya menggambar sketsa dengan asal-asalan, sistem malah akan mengubah sketsa tersebut menjadi sesuatu yang menyeramkan. Misalnya saja kita menggambar wajah seseorang dengan teknik yang kurang rapi. Hasil generator tersebut malah akan membuat sketsa kita mirip seperti Cyclops.

[Baca juga: Awas! Gambar Ini Bisa Hack WhatsApp atau Telegram Anda]

Hal tersebut bisa terjadi karena situs ini sebenarnya menggunakan algoritma pix2pix yang merupakan machine learning untuk memetakan sketsa menjadi gambar yang terlihat realistis berdasarkan data yang diberikan selama proses pembelajaran.

Nah, data pembelajaran yang terdapat pada situs ini adalah gambaran wajah manusia, sehingga hanya berlaku untuk sketsa gambaran manusia yang benar-benar sempurna. Sehingga jika ada sketsa yang terlihat belum sempurna, otomatis akan menjadikannya gambar yang menyeramkan. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here