Xiaomi 12S Series akan Dirilis 4 Juli 2022, Ini Bocoran Spesifikasinya

Telset.id, Jakarta – Xiaomi mengonfirmasi kalau Xiaomi 12S Series akan diluncurkan pada 4 Juli 2022. Smartphone ini akan menggunakan optik Leica serta kabarnya akan memakai SoC Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 yang baru-baru ini diluncurkan.

Informasi mengenai peluncuran produk diumumkan langsung oleh CEO Xiaomi Lei Jun melalui akun Twitter resminya pada Selasa (28/6/2022). Lewat postingan tersebut ia mengatakan kalau peluncuran akan dilakukan pada tanggal 4 Juli 2022 pada pukul 7 malam waktu setempat.

Gambar teaser tersebut juga memperlihatkan kemitraan Xiaomi dan Leica yang diumumkan bulan lalu, dengan menampilkan logo Leica di poster. Rencananya Xiaomi 12S Series hadir dalam varian Xiaomi 12S Ultra, Xiaomi 12S Pro, dan Xiaomi 12S.

BACA JUGA: 

“Setelah begitu banyak kerja keras, kami akhirnya dapat berbagi inovasi terbaru kami, smartphone Xiaomi yang berkolaborasi dengan Leica mengantarkan era baru dalam teknologi citra,” tulis Lei Jun. 

Xiaomi 12S Series

Menjelang peluncuran rumor mengenai spesifikasi Xiaomi 12S Series mulai bermunculan. Misalnya akan ada varian menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1. Chipset terbaru yang diluncurkan oleh Qualcomm beberapa waktu lalu.

Smartphone Xiaomi yang menggunakan chipset ini diisukan memiliki dukungan pengisian cepat 120W serta pengisian cepat 67W. Bukan cuma Snapdragon 8+ saja, terdapat Xiaomi 12S Pro Dimensity Edition yang akan menggunakan chipset MediaTek Dimensity 9000.

Mengenai kapasitas RAM, HP terbaru Xiaomi ini diprediksi memiliki kapasitas RAM yang besar. Xiaomi 12S dan Xiaomi 12S Pro diperkirakan akan hadir dalam konfigurasi RAM 8 GB dan memori 128 GB, RAM 8 GB dan 256 GB, serta RAM 12 GB dan memori 512 GB.

BACA JUGA:

Sedangkan Xiaomi 12S Pro Dimensity Edition, dikabarkan akan memiliki model RAM 8 GB dan memori 256 GB serta RAM 12 GB dan 512 GB. Adapun OS yang digunakan, menurut daftar di situs Geekbench smatphone akan menggunakan OS Android 12.

Sayangnya rumor mengenai spesifikasi Xiaomi 12S Ultra tidak diketahui. Namun dengan embel-embel “Ultra” kemungkinan smartphone flagship ini akan memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan kedua varian lainnya. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0