Spesifikasi Xiaomi Pad 6, Pakai Snapdragon 8 Gen 1 SoC, Charging 120W

Telset.id, Jakarta –  Spesifikasi Xiaomi Pad 6 series baru-baru ini muncul secara online. Menurut sebuah laporan yang beredar, penerus dari seri Xiaomi Pad 5 yang dirilis tahun 2021 lalu itu akan diluncurkan dalam tiga model, salah satunya ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 1 dan fast charging 120W.

Sebuah tablet Xiaomi baru-baru ini terlihat di situs web sertifikasi Komisi Ekonomi Eurasia (EEC), dan diperkirakan menjadi salah satu dari tiga model Xiaomi Pad 6 bersama dengan tablet Redmi.

Tablet ini diperkirakan akan ditenagai prosesor Qualcomm dan MediaTek, dan juga dapat mendukung layar LTPO 144Hz dan pengisian daya cepat 120W untuk model tertingginya. Namun pabrikan China tersebut belum memberikan konfirmasi tentang rumor peluncuran seri Xiaomi Pad 6.

Sementara itu, menurut laporan MyDrivers, Xiaomi Pad 6 akan dilengkapi dengan prosesor Qualcomm dan MediaTek. Tablet ini diperkirakan akan diluncurkan dalam tiga varian, yakni Xiaomi Pad 6, Pad 6 Pro dan Pad 6 Pro 5G. Tablet terbaru Xiaomi ini akan diumumkan berbarangan dengan tablet Redmi.

BACA JUGA:

Untuk model tertinggi, tablet ini akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 1, sementara model yang lebih murah akan menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 9000 atau Dimensity 8100 SoC, menurut laporan tersebut.

Seri Xiaomi Pad 6 juga memiliki fitur kecepatan pengisian yang lebih baik dibandingkan seri Xiaomi Pad 5i, dimana seri Pad 6 akan datang dengan dukungan pengisian cepat 120W pada varian terrmahal, yang berarti lebih tinggi dari seri sebelunya dengan pengisian cepat 67W.

Sementara itu, laporan dari MyDrivers juga menyebutkan layar seri Xiaomi Pad 6 akan menampilkan layar LTPO 144Hz, dan kualitas audio yang ditingkatkan, serta sudah berjalan pada  versi terbaru MIUI untuk Pad.

Sebelumnya, salah satu tablet ini terlihat di situs web EEC dengan nomor model “22081283G”. Tim Telset sudah mengecek langsung dan memang tablet dengan nomor model tersebut ada di dalam daftar tablet di situs web EEC.

Bocoran informasi juga diberikan akun Chat Station Digital di Weibo bahwa perusahaan telah mulai memproduksi secara massal tablet 22081283G di luar China, sementara pengguna Weibo lainnya mengklaim bahwa perusahaan akan meluncurkan tiga model Xiaomi Pad 6 tahun ini. Versi tablet kelas atas juga diharapkan menampilkan spesifikasi gahar.

Sementara itu, bocoran dari Mukul Sharma tweeted bahwa pengujian internal Xiaomi Pad 6 telah dimulai di Eropa dan dapat diluncurkan pada bulan Juli atau Agustus.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, perlu dicatat bahwa Xiaomi belum secara resmi mengumumkan rencana untuk meluncurkan penerus seri Xiaomi Pad 5. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0