Spesifikasi Xiaomi 12S Terungkap, Pakai SoC Snapdragon 8+ Gen 1

Telset.id, Jakarta – Spesifikasi Xiaomi 12S tergambar sekilas dalam hasil Geekbench. Melihat hasilnya, perangkat baru itu bakal memiliki jeroan unggulan.

Menurut laporan Phone Arena, Selasa (14/6/2022), spesifikasi Xiaomi 12S sepertinya meliputi SoC Snapdragon 8+ Gen 1, chipset versi baru keluaran Qualcomm.

Sesuai hasil Geekbench, smartphone itu berfitur chipset octa-core, terdiri atas empat core clock 2,02 GHz, tiga core clock 2,75GHz, serta satu inti utama pada 3.19Hz.

BACA JUGA:

Hasil benchmark Xiaomi 12S menunjukkan skor 1328 di single-core dan 4234 di tes multi-core. Artinya, chipset anyar itu punya peningkatan kinerja 10 persen.

Skor Geekbench Xiaomi

Xiaomi memang telah mendiversifikasi smartphone andalan dalam beberapa tahun terakhir. Selain Pro dan Ultra, perusahaan juga menghadirkan model Lites, Xs, dan Ss.

Sambil menunggu kehadiran resmi Xiaomi 12 Ultra, hasil Geekbench di atas setidaknya memberi kita gambaran tentang jeroan, terutama chipset, perangkat Xiaomi 12S.

Xiaomi 12S dengan nomor model 2206123SC juga akan hadir dengan RAM 12GB. Konfigurasi memori smartphone itu bermacam-macam, dari 128GB hingga 512GB.

Xiaomi 12S Pro dan 12S terlihat di situs sertifikasi 3C. Di sana ada penjelasan beberapa hal mengenai spesifikasi perangkat, termasuk layar AMOLED 120Hz.

Ada pula dukungan pengisian cepat 67W untuk baterai serta kamera utama 50MP keluaran Leica. Sistem operasi yang digunakan adalah Android versi terbaru.

Spesifikasi lengkap Xiaomi 12S

Xiaomi 12S kemungkinan bakal rilis di China dalam waktu dekat, sebelum akhirnya diikuti peluncuran secara global. Sayang, belum ada informasi mengenai harganya.

BACA JUGA:

Sebelumnya, ada informasi bahwa Xiaomi 12S Pro dengan prosesor MediaTek Dimensity 9000 segera hadir di China setelah muncul tiba-tiba di situs 3C.

Smartphone bernomor model 2207122MC itu akan mendapat dukungan pengisian cepat 67W untuk baterai dan telah menerima persetujuan dari otoritas China.

Smartphone itu sebelumnya juga dilaporkan terlihat di database IMEI. HP terbaru Xiaomi ini diharapkan hadir dengan ukuran layar yang lebih kecil dari pendahulunya, dan diperkirakan akan mengusung layar full-HD+. Bocoran lain mengisyaratkan versi layar besar 2K dengan peningkatan gambar.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0