Xiaomi 12 Ultra akan Tampilkan Logo Merah Ikonik Leica

Telset.id, Jakarta – Xiaomi sudah mengumumkan kerjasamanya dengan Leica, dan Xiaomi 12 Ultra akan menjadi yang pertama menggunakan optic buatan perusahaan asal Jerman itu. Kabar ini diperkuat dengan bocoran gambar yang memperlihatkan logo merah Leica di bodi belakang Xiaomi 12 Ultra.

Bocoran ini berasal gambar yang disebar leakster ternama Digital Chat Station atau biasa dikenal dengan akun @DCS, yang sering memberikan bocoran akurat di Weibo.

Dalam postingannya, DCS menunjukkan gambar panel belakang sebuah smartphone yang diklaim sebagai Xiaomi 12 Ultra, dan mengkonfirmasi bahwa Leica akan menempatkan logonya di Xiaomi 12 Ultra.

Logo merah ikonik Leica akan disematkan di bagian bodi belakang Xiaomi 12 Ultra, lebih tepat ada di atas modul kamera Leica dari smartphone yang digadang-gadang akan mengusung spesifikasi gahar tersebut.

Xiaomi 12 Ultra logo Leica

Jika benar, maka ini akan menjadi pertama kalinya sebuah ponsel memakai logo merah ikonik Leica, di luar ponsel Leitz 1 milik Leica sendiri yang cukup eksklusif di pasaran.

BACA JUGA:

Sebenarnya Huawei sudah lebih dulu menjalin kerja sama dengan Leica. Namun seperti kita tahu, Huawei saat itu tidak mendapatkan izin untuk menggunakan logo merah ikonik Leica di produk mereka. Itu sebabnya, saat Huawei P9 diluncurkan, tidak ada logo ikonik tersebut.

Sementara itu, DCS telah menguatkan informasi sebelumnya yang menyebutkan bahwa panel belakang Xiaomi 12 Ultra akan hadir dengan bahan kulit hitam atau keramik putih. Bahan kulit dilaporkan memiliki tekstur yang gamblang.

Spesifikasi Kamera Xiaomi 12 Ultra

Tentang spesifikasi kamera, HP Xiaomi terbaru ini akan memiliki spesifikasi tiga kamera di bagian belakang, yang terdiri dari kamera utama dengan lensa wide 50MP 24mm, kamera zoom periskop 48MP 120mm, dan kamera ultrawide 48MP 12mm.

Xiaomi 12 Ultra logo Leica

Sementara untuk spesifikasi lainnya, smartphone ini akan hadir dengan layar AMOLED 120Hz dengan resolusi QHD+, prosesor Snapdragon 8 Gen 1, RAM hingga 12 GB, dan penyimpanan internal hingga 512 GB.

Sebagai sumber dayanya, ponsel ini akan mengandalkan baterai dengan kapasitas setidaknya 4.500 mAh dan didukung dengan pengisian daya cepat 67W melalui kabel dan nirkabel.

Seperti diketahui sebelumnya, Xiaomi secara resmi mengumumkan hubungan kerjasama dengan Leica. Xiaomi 12 Ultra disebut-sebut akan menjadi smartphone flagship Xiaomi pertama yang akan menggunakan kamera Leica, yang akan meluncur Juli tahun ini.

Melalui siaran persnya pabrikan asal China ini mengatakan bahwa akan menjalin kerja sama strategis jangka panjangnya dengan Leica untuk bersama-sama mengembangkan teknologi kamera untuk smartphone andalan perusahaan yang akan datang.

BACA JUGA:

Smartphone Xiaomi dengan kamera Leica akan diperkenalkan pada Juli tahun ini. Xiaomi menyatakan bahwa kedua perusahaan berbagi ide yang sama mengenai pengembangan kamera smartphone lewat terobosan teknologi ekstrem dan pengejaran estetika.

“Selama kerja sama, mulai dari desain optik hingga penyetelan orientasi estetika, teknologi inovatif, filosofi produk, dan preferensi pencitraan kedua belah pihak telah mengalami peningkatan yang siginifikan, yang belum pernah terjadi sebelumnya” ujar CEO Xiaomi Lei Jun.

Xiaomi sendiri saat ini bersaing ketat dengan sesama pemain China, seperti OnePlus, Vivo dan Oppo, yang juga menjalin kerjasama dengan perusahaan kamera ternama. Oppo dan OnePlus sebelumnya telah bekerjasama dengan Hasselblad, sementara Vivo menggandeng Zeiss.

Well, Xiaomi sudah mengkonfirmasi bahwa produk pertama dengan kamera Leica akan tiba pada bulan Juli. Kita lihat saja apakah itu Xiaomi 12 Ultra atau Xiaomi 12S. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0