Samsung Galaxy Z Fold2 Terima Update, Tambahkan eSIM dan DSDS

Telset.id, JakartaSamsung Galaxy Z Fold2 mendapatkan update software terbaru. Beberapa peningkatan diberikan dalam update patch keamanan ini, seperti dukungan eSIM dan Dual SIM, Dual Standby (DSDS), dan juga sejumlah peningkatan dan perbaikan bug.

Samsung dikatakan akan meluncurkan patch keamanan Juli 2022 untuk ponsel Galaxy Z Fold2 di AS. Pembaruan Android 12 ini hadir dengan versi firmware F916USQS2HVF3.

Seperti diketahui, saat pertama kali diluncurkan pada September 2020 lalu, Samsung Galaxy Z Fold 2 hadir dengan berjalan pada sistem operasi Android 10 dengan One UI 2.5 di atasnya.

Sesuai postingan di halaman dukungan Verizon, Galaxy Z Fold2 mendapatkan pembaruan Juli 2022 dengan nomor versi firmware F916USQS2HVF3. Pembaruan membawa dukungan eSIM untuk unit Galaxy Z Fold 2 di AS.

BACA JUGA:

Buat yang belum tahu, eSIM adalah SIM yang tertanam di dalam perangkat, yang bisa terhubung ke jaringan seluler secara langsung tanpa kartu SIM fisik yang seperti biasa Anda gunakan di ponsel.

Pembaruan juga menambahkan dukungan untuk protokol Dual SIM dan Dual Standby (DSDS), artinya pengguna smartphone lipat ini dapat menggunakan SIM fisik dan eSIM secara bersamaan, dengan dua nomor telepon yang berbeda.

Sesuai laporan pengguna di Reddit, pembaruan keamanan Juni 2022 untuk unit yang tidak terkunci dan operator Galaxy Z Fold2 mengaktifkan fungsionalitas eSIM. Seperti dilansir XDA Developers, versi firmware untuk kedua varian tersebut masing-masing adalah F916USQU2HVF1 dan F916U1UEU2HVF4.

Karena build Juli sudah tersedia, pengguna bisa langsung mendapatkan update Juli terlebih dahulu dengan semua upgrade baru. Samsung kemungkinan akan memperluas peluncuran pembaruan terbarunya ke negara lain di luar AS dalam beberapa hari mendatang.

BACA JUGA:

Pengguna Samsung Z Fold2 yang memenuhi syarat akan mendapatkan pembaruan terbaru secara otomatis. Jika belum mendapat notifikasi, Anda bisa mengecek update ini secara manual dengan masuk ke menu Pengaturan > Pembaruan perangkat lunak > Unduh dan instal.

Kami sarankan saat melakukan update, sebaiknya Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang kuat dan mengisi penuh baterai ponsel Anda lebih dulu. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0