Samsung Galaxy Z Fold4 dan Flip4 Bakal Ditenagai Snapdragon 8 Gen 1+

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy Z Flip4 dan Galaxy Z Fold4 diprediksi akan diperkenalkan di tahun ini dengan spesifikasi yang lebih ngebut. Bagaimana tidak, tersiar kabar kalau kedua HP lipat canggih itu akan menjadi generasi smartphone pertama dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 1+.

Chipset Snapdragon 8 Gen 1+ memang digadang-gadang akan dibekali dengan kemampuan yang jauh lebih kencang, suhu lebih adem, dan daya yang efisien. Performanya bahkan 10% lebih cepat dibanding Snapdragon 8 Gen 1 biasa.

Prosesor dengan kode SM8475 itu akan dibuat dengan arsitektur 4nm dari TSMC alih-alih Samsung seperti Gen 1 standar. Proses 4nm TSMC dikenal memiliki sejumlah kelebihan ketimbang 4nm Samsung, seperti suhu yang stabil, performa lebih tinggi, serta efisiensi daya yang lebih baik.

Baca juga: Snapdragon 8 Gen 1+ Bakal Lebih Kencang dan Adem

Diluncurkan sekitar bulan Juni mendatang, beberapa vendor sudah mengantri untuk menggunakan prosesor ini. Beberapa kandidat terkuatnya ada Xiaomi, Lenovo, Motorola, OnePlus, dan tentu saja Samsung.

Dua HP Samsung terbaru yang dilengkapi spesifikasi kencang berkat Snapdragon 8 Gen 1+ adalah Samsung Galaxy Z Flip4 dan Galaxy Z Fold4. Hal ini dikonfirmasi oleh leakster terkenal di Twitter, Ice Universe.

Dikutip dari phoneArena pada Sabtu (7/5/2022), Galaxy Z Fold4 akan ditopang oleh baterai 4.400 mAh yang sama dengan Samsung Galaxy Z Fold3. Sedangkan Galaxy Z Flip4, kapasitas baterainya mungkin akan lebih besar untuk memberikan screen on-time lebih panjang.

Galaxy Z Flip4 bakal mengusung layar bagian luar yang lebih luas 2 inci ketimbang seri terdahulu. Sementara Galaxy Z Fold4, dibekali dengan sensor kamera yang makin jago dari seri sebelumnya.

Baca juga: Galaxy Z Fold4 Bawa Kamera Lebih Canggih

Baik Samsung Galaxy Z Flip4 ataupun Fold4, diharapkan sudah memakai memori penyimpanan berjenis UFS 4.0 terbaru serta kapasitas RAM yang lebih bervariasi. Bocoran lainnya, kedua ponsel hadir dengan opsi warna yang beragam.

Galaxy Z Fold4 dipasarkan dengan warna Beige, Black, serta Gray. Sementara Galaxy Z Flip4 memiliki opsi warna Gold, Gray, Light Blue, dan Light Violet. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0