telset

Desain Samsung Galaxy Z Fold4 Terungkap, Lebih Lebar dan Tebal

Telset.id, Jakarta – Bocoran terbaru Samsung Galaxy Z Fold4 kembali mencuat ke permukaan. Bocoran ini semakin detail saja, karena memperlihatkan desain Samsung Galaxy Z Fold4 dari berbagai sisi.

Desain suksesor Samsung Galaxy Z Fold3 itu dibagikan oleh leakster populer, OnLeaks. Beberapa gambar ia bagikan, seperti tampak depan, atas, dan belakang, yang mengungkap beberapa rahasia yang belum diketahui sebelumnya.

Di bagian dalam, smartphone lipat canggih ini memiliki rupa yang kurang lebih sama dengan generasi terdahulu. Layarnya berukuran 7,6 inci, dengan aspek rasionya yang lebih “mengotak” 23:9.

Dikabarkan, panel yang digunakannya bakal lebih canggih dibanding seri terdahulu. Tampilan layarnya benar-benar fullscreen, berkat teknologi kamera di bawah layar yang semakin canggih.

Baca juga: Galaxy Z Fold4 dan Flip4 Ditenagai Snapdragon 8 Gen 1+

Desain Samsung Galaxy Z Fold4

Sementara di bagian luar, layarnya berukuran 6,2 inci seperti seri sebelumnya. Dikutip dari Smartprix pada Jumat (13/5/2022), secara dimensi ponsel ini cenderung lebih lebar dan tebal, yakni 155 x 130 x 7,1mm untuk kondisi dibentangkan.

Di bagian belakang, smartphone ini punya desain yang cukup mirip dengan Samsung Galaxy S22 Ultra. Terdapat tiga lingkaran kamera tanpa bingkai sebagai tempat bagi kamera utama 108MP, kamera telephoto, dan ultrawide.

Dari desain yang dibagikan OnLeaks, tak ada petunjuk apakah Samsung Galaxy Z Fold4 memiliki slot terintegrasi untuk S Pen atau tidak. Sebelumnya dilaporkan kalau Samsung tidak akan menyertakan slot S Pen, mirip seperti Galaxy Z Fold3.

Soal spesifikasi, HP lipat canggih itu akan menjadi generasi smartphone pertama dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 1+. Chipset Snapdragon 8 Gen 1+ memang digadang-gadang akan dibekali dengan kemampuan yang jauh lebih kencang, suhu lebih adem, dan daya yang efisien dari Snapdragon 8 Gen 1 biasa.

Desain Samsung Galaxy Z Fold4

Baca juga: Galaxy Z Fold4 Masih Bawa Fitur Jadul

Chipset tersebut dipasangkan dengan memori penyimpanan berjenis UFS 4.0 terbaru serta kapasitas RAM yang lebih bervariasi. Sementara untuk baterai, Samsung masih mengandalkan kapasitas dan teknologi fast charging yang sama dengan generasi sebelumnya.

Diharapkan, ponsel lipat canggih itu akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang. Kita nantikan saja kehadirannya ya! (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0