Spesifikasi Realme C25s Bocor, Bakal Diperkenalkan di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Realme akan menghadirkan seri Realme C25s dibeberapa negara, termasuk Indonesia. Menjelang peluncuran resminya, muncul bocoran spesifikasi lengkap dari Realme C25s yang akan datang.

Smartphone dengan kode RMX3195 ini diprediksi akan beredar di beberapa negara. Pasalnya, Smartphone ini sudah mengantongi sertifikasi NBTC, EEC dari Rusia, dan juga TKDN dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Indonesia.

Di Indonesia, Realme C25s mendapatkan sertifikasi TKDN pada tanggal 23 April 2021 dengan nilai TKDN sebesar 31,15%. Bisa jadi, ponsel terbaru Realme ini akan diperkenalkan di Tanah Air sebentar lagi.

{Baca juga: Review Realme Motion Night Light: Fitur Unik, Baterai Awet}

Spesifikasi Realme C25s
Realme C25s lolos TKDN Indonesia

Realme C25s mengusung spesifikasi kelas menengah dengan harga yang terjangkau. Ponsel ini diperkirakan akan dijual perdana di China pada 12 Juni mendatang dengan harga USD 170 atau Rp 2,4 jutaan.

Versi lebih baik dari Realme C25 itu menawarkan layar IPS LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ atau 1.600 x 720 piksel. Tidak ada fitur refresh rate kencang di sini, tapi layarnya sudah dipercantik dengan adanya notch sebagai tempat bagi kamera depan 8MP.

Membahas kamera belakangnya, ada sepasang kamera dengan sensor utama 48MP dan kamera sekunder 2MP. Di sini, disematkan juga sensor sidik jari konvensional dengan respon yang cukup cepat.

Realme C25s ditenagai oleh prosesor octa-core MediaTek Helio G85, GPU ARM Mali-G52, RAM LPDDR4x 4 GB, memori internal 128 GB, serta baterai jumbo 6.000 mAh dengan dukungan fast charging 18W.

{Baca juga: Realme Watch 2 Pro Debut, Harga Sejutaan Punya GPS Satelit Ganda}

Fitur lainnya, smartphone terbaru Realme ini sudah mendukung dual-band WiFi, Bluetooth 5.0, jack audio 3,5mm, port USB-C, dan slot microSD.

Tak cuma Realme C25s, pabrikan asal China ini pun mempersiapkan HP terbaru lainnya dengan kode RMX3261. Menariknya, ponsel tersebut juga sudah mengantongi sertifikasi dari TKDN pada 6 Mei 2021 dengan nilai 31,60%.

Spesifikasi Realme C25s
Ponsel misterius dengan kode RMX3261 juga sudah mengantongi sertifikasi TKDN Indonesia

Belum jelas apa nama perangkat tersebut. Tapi yang pasti, smartphone terbaru Realme ini akan menjadi versi terjangkau dengan spesifikasi yang lumayan mumpuni.

Kemungkinan besar, smartphone itu akan ditenagai oleh prosesor MediaTek, sistem operasi Realme UI berbasis Android 11, baterai besar di atas 4.000 mAh, serta desain yang kurang lebih sama dengan seri Realme C lainnya. (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -