Gameplay Far Cry 6, Aksi Menegangkan Kaum Revolusioner di Yara

Telset.id, Jakarta – Dunia game kembali bergairah setelah Ubisoft merilis trailer gameplay perdana dari Far Cry 6. Game ini direncanakan akan diresmikan pada tanggal 7 Oktober 2021.

Sebelumnya, game ini dijadwalkan hadir pada bulan Februari 2021. Tetapi Ubisoft terpaksa menunda dan memundurkan jadwalnya akibat pandemi virus corona.

Dibanding menunggu sampai event E3 2021 yang akan digelar beberapa minggu lagi, publisher lebih memilih untuk lebih dulu merilis trailer Far Cry 6 yang memperlihatkan gameplay dari game FPS terbaik tersebut.

{Baca Juga: 10 Game PS5 yang Paling Ditunggu 2021}

Terlihat beberapa detail yang menarik, seperti gameplay, lokasi, senjata, kendaraan, dan juga sosok antagonis yang nantinya akan menjadi musuh utama dalam game ini.

Detail Gameplay Far Cry 6

Gameplay Far Cry 6
Far Cry 6

Franchise terbaru dari game Far Cry ini akan bercerita mengenai karakter utama, Dani Rojas. Nantinya pemain bisa memilih karakter utama ini berdasarkan gender, pria atau wanita.

Dani merupakan anggota kaum revolusioner yang akan menentang kekuasaan diktator di sebuah negara kepulauan bernama Yara. Pemberontakan yang dilakukan dalam game ini disebut mengadopsi filosofi yang sama dengan negara Kuba saat mereka memutuskan untuk merdeka.

Tidak hanya dari segi cerita yang disebut akan menarik, game ini juga diwarnai dengan beberapa senjata yang tergolong cukup unik dan ikonik.

Jika biasanya senjata dapat menembakkan peluru atau geranat, di game ini beberapa senjata akan memanfaatkan amunisi dari kaleng sarden, baterai, dan pelontar CD yang memutar lagu “Macarena”.

Tidak cuma itu saja, masih ada senjata yang dibuat dari mesin sepeda motor. Gamer juga bisa melengkapi alat perang mereka dengan sebuah ransel Supremo yang sudah disertakan dengan jetpack, rocket launcher, dan flame thrower.

Gameplay Far Cry 6
Senjata unik yang menggunakan mesin sepeda motor

Sedikit mirip dengan game Red Dead Redemption, dalam game Far Cry 6, gamer bisa berkeliling ke seluruh lokasi dengan menggunakan kuda. Meski demikian, tersedia juga kendaraan lain seperti mobil dan motor yang bakal bisa dimodifikasi.

Selain punya banyak medan berisi hutan dan pantai yang eksotis, ibukota Yara yang bernama Esperanza juga tak kalah menarik. Dalam wilayah perkotaan ini, gamer nantinya dapat naik ke atap dan menghabisi musuh dari atas.

{Baca Juga: Harga Game PS5 Disebut Mahal, Sony: Wajar Kok!}

Muncul juga hewan peliharaan yang nantinya bisa membantu gamer menghabisi lawan. Seperti misalnya seekor anjing Chorizo dengan membawa kursi roda yang mengangkut beberapa peralatan. Serta buaya peliharaan yang dapat menyerang musuh saat diperintahkan.

Far Cry 6 nantinya akan bisa dimainkan di berbagai platform, seperti PlayStation 4, PlayStation 5, PC, Xbox One, Xbox Series X, dan juga Google Stadia. (HR)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -