Review Realme Motion Night Light: Fitur Unik, Baterai Awet

Telset.id – Tidak cuma rutin menggelontorkan banyak smartphone baru ke Indonesia, Realme juga tidak ketinggalan menghadirkan beragam aksesoris. Salah satunya adalah Realme Motion Activated Night Light.

Hadirnya Realme Motion Activated Night Light masuk dalam kategori Home AIoT. Perangkat ini sudah mendukung fitur human motion detection dan juga Eye Friendly.

Pada kesempatan kali ini, Telset.id akan membagikan pengalaman kami selama menggunakan aksesoris terbaru Realme Motion Activated Night Light.

{Baca Juga: 10 HP Realme Terbaru Mei 2021, Harga Mulai 1 Jutaan}

Untuk membantu Anda untuk memutuskan apakah perangkat ini layak untuk dibeli, yuk simak ulasan kami berikut ini. Check this out!

Fitur

Realme Motion Night Light
Realme Motion Activation Night Light

Dalam paket penjualannya, Realme menyertakan satu unit Motion Light, buku panduan dan juga tiga buah baterai AAA. Jadi sumber dayanya bukan isi ulang, melainkan ganti baterai saat habis.

Menurut klaim dari Realme, dengan menyala selama 15 kali dalam sehari dalam durasi 15 detik, baterainya dapat bertahan hingga 365 hari alias satu tahun.

Berkat teknologi Human Motion Detection, lampu ini akan menyala ketika mendeteksi keberadaan manusia. Ini juga memungkinkan berkat adanya infrared motion sensor dan photo sensor yang mendukung sensing area seluas 120 derajat.

Realme Motion Night Light
Realme Activated Motion Night Light

Menurut Realme, jarak efektif antara pengguna dan perangkat sejauh 6 meter di bagian depan, serta maksimal 2,5 meter dari samping perangkat. Saat kami coba, jaraknya sudah sangat efektif. Kami tidak perlu terlalu dekat untuk memicu lampu agar menyala.

Realme Motion Light ini cocok diletakkan di koridor yang kurang cahaya atau lemari. Tapi menurut kami lemari adalah tempat yang paling ideal untuk meletakkan perangkat ini.

{Baca Juga: Dua HP Terbaru Realme Meluncur 18 Juni, Termasuk Quicksilver}

Sebab, kami merasa cukup terbantu dengan adanya penerangan tambahan di dalam lemari. Mengambil baju yang diinginkan juga jadi lebih mudah tanpa perlu menyalakan lampu ruangan.

Untuk peletakannya, Anda bisa menggantungnya dengan menggunakan tali atau memanfaatkan perekat yang tersedia di bagian belakang alas lampu.

Selain itu, Anda juga bisa memasangnya di permukaan pintu kulkas berkat adanya dudukan berbahan magnet. Ya walaupun sebenarnya posisi peletakan tinggal Anda sesuaikan dengan kebutuhan, kami hanya sekadar memberikan saran.

{Baca Juga: Realme Watch 2 Pro Debut, Harga Sejutaan Punya GPS Satelit Ganda}

Ketika menyala, pancaran cahayanya juga tidak akan membuat Anda mengernyitkan mata. Sebab Realme sudah mengadopsi desain difussed light yang akan memancarkan warna dengan lebih soft.

Ditambah lagi dengan penggunaan lampu warm yellow 2800k, cahaya yang dipancarkan terasa alami dan tidak begitu menyilaukan mata. Saat lampu ini menyala dalam gelap, kami merasakan mata bisa cepat beradaptasi.

Kesimpulan

Realme Motion Night Light
Realme Motion Night Light

Menurut kami Realme Motion Activated Night Light jadi pilihan aksesoris yang menarik untuk dimiliki. Aksesoris ini bisa menyulap tempat tinggal Anda seperti layaknya rumah pintar, walaupun perangkat ini sama sekali tidak terhubung dengan internet.

Keberadaan fitur Human Motion Detection membuat perangkat ini memiliki fungsi yang cukup unik. Ditambah lagi kemudahannya yang dapat diletakkan sesuai selera dan kebutuhan.

Dengan beragam fitur yang dimilikinya, rasanya aksesoris baru dari Realme ini layak untuk Anda miliki. Apalagi harganya yang lumayan terjangkau, sekitar Rp 129 ribuan saja, membuat Anda tak perlu berpikir dua kali pastinya.

Kelebihan

+ Desain unik

+ Ada Fitur Human Motion Detection

+ Pancaran Cahaya Ramah di Mata

+ Bisa Digunakan di Berbagai Ruangan

+ Baterai Tahan Lama

Kekurangan

– Minim Pengaturan pada Perangkat

TELSET RATING: 8.5/10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0