Sketsa iPhone 14 Series Bocor, Desain Baru dengan Layar “Berlubang”

Telset.id, Jakarta – Berbagai bocoran terkait iPhone 14 Series sudah banyak muncul di jagat internet. Terbaru, seorang leakster di situs Weibo membagikan beberapa sketsa yang memperlihatkan gambaran desain iPhone 14, 14 Max, 14 Pro, dan 14 Pro Max yang bakal meluncur.

Pembocor dengan akun Cosmic Ultra Machine menyebarkan beberapa sketsa desain kasar yang kemungkinan akan digunakan oleh pembuat aksesori iPhone 14, 14 Max, 14 Pro, dan 14 Pro Max.

Skema ini memang tak menunjukkan keseluruhan desain, namun setidaknya muncul untuk menguatkan beberapa rumor sebelumnya yang telah beredar.

Seperti diketahui, Apple akan membawa iPhone 14 dan 14 Pro yang menampilkan layar berukuran 6,1 inci. Sedangkan 14 Max dan 14 Pro Max, mengusung panel display berukuran 6,7 inci.

Seri Max akan menjadi model terbaru yang menggantikan versi Mini. Dilansir Telset dari phoneArena pada Senin (18/4/2022), perubahan ini dilakukan Ap

Baca juga: Bocoran Spesifikasi iPhone Generasi Terbaru

Dari gambar yang dibagikan, iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max akan memiliki tonjolan kamera yang cukup tebal. Dimensi yang besar ini disebabkan oleh pemakaian sensor 48MP terbaru yang menggantikan sensor 12MP.

Desain iPhone 14 Pro Max

Dari rumor sebelumnya, kamera 48MP ini memiliki kemampuan untuk merekam video 8K. Video dengan resolusi tinggi ini akan cocok untuk ditonton di perangkat AR/VR Apple yang juga akan dirilis tahun depan.

Kamera tersebut juga akan menghasilkan gambar di resolusi 48MP dan 12MP, yang dikenal dengan proses pixel-binning. Menariknya, mode resolusi tinggi 48MP akan diambil secara otomatis saat kondisi cerah dan 12MP dipilih saat kondisi cahaya rendah.

Sedangkan iPhone 14 dan 14 Max, memiliki tonjolan kamera yang relatif lebih kecil. Berbeda dengan dua model tertinggi yang mengusung tiga kamera, seri ini mempunyai sistem kamera ganda.

Desain Layar iPhone 14 Berbeda

Desain iPhone 14 Pro Max

Lain hal dengan bagian belakang, desain layar dari iPhone terbaru ini masih misterius. Sketsa yang dibagikan di Weibo saja masih belum terlalu jelas dan akurat.

Diduga, model Pro dan Pro Max akan tampil berbeda dengan layar dengan punch hole atau lubang kamera di atasnya. Lubang kamera ini berbentuk seperti pil, menyimpan berbagai komponen termasuk kamera depan dan sensor pendukung Face ID.

Baca juga: iPhone 14 Pro Punya Bodi Bongsor

Varian ini memiliki layar 120Hz yang akan dibuat oleh Samsung dan LG. Dua model tertinggi ini juga akan ditenagai oleh Apple A16 Pro yang lebih ngebut dan canggih.

Sementara varian reguler dan Max, diharapkan tetap menggunakan desain lawas yang mirip iPhone 13 Series. Prosesor yang digunakannya sudah Apple A16 Bionic, namun berbasiskan Apple A15 Bionic terdahulu. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0