Bodi iPhone 14 Pro & Pro Max Lebih Bongsor, Desain Masih Sama

Telset.id, Jakarta – Dibanding iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max, iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max bisa saja tampil dengan tonjolan kamera pada bodi yang lebih tebal. Hal ini diungkap oleh analis terkenal Ming-Chi Kuo.

Walaupun demikian, desainnya belakangnya masih sama dengan pendahulunya tapi dengan dimensi yang lebih besar. Dikutip dari phoneArena, kedua iPhone premium tersebut akan berukuran lebih bongsor dengan modul kamera yang lebih menonjol.

Bukan tanpa alasan mengapa iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max punya ukuran yang lebih besar. Kuo menyebut, Apple akan menyematkan sensor 48MP sebagai kamera utama untuk menggantikan sensor 12MP.

Sensor 48MP pada iPhone terbaru ini memiliki panjang diagonal yang lebih besar 25% hingga 35% dari sensor 12MP.

Bava juga: iPhone 14 Pro Ada Kamera 48MP

Kamera iPhone 14 Pro Max

Selain itu, tinggi lensa 7P-nya juga meningkat 5% hingga 10% daripada sensor 12MP pada iPhone 13 Pro ataupun 13 Pro Max.

Meski sensornya tak semegah sensor ponsel Android terbaru yang sampai 50MP atau 108MP, kamera suksesor iPhone 13 Pro ini diprediksi memiliki kualitas paling bagus, terutama untuk urusan pengambilan gambar low-light serta foto dengan kualitas detail yang terbaik.

Dilansir Telset pada Senin (28/3/2022), skema pengambilan gambarnya adalah pixel-binning yang menggabungkan beberapa piksel menjadi satu. Diduga kuat juga, sensor 48MP ini sudah mumpuni untuk merekam video 8K.

Tak hanya kamera dengan sensor yang lebih mantap, iPhone terbaru ini juga bakal menjadi ponsel paling bertenaga saat dirilis pada September 2022. Apple akan mengusung dua jenis prosesor berbeda pada empat seri iPhone yang akan mereka perkenalkan.

Baca juga: Desain iPhone 14 Pro dan Pro Max Mirip Android

iPhone 14 dan 14 Max akan ditenagai Apple A15 Bionic dengan clock-speed lebih kencang atau menggunakan Apple A16 terbaru. Sementara model Pro dan Pro Max, dilengkapi dengan SoC lebih gesit dan hemat daya bernama Apple A16 Pro.

Well, kita nantikan kemunculan jajaran HP terbaru Apple tersebut di tahun ini. Semoga saja, desain bagian depannya pun berganti ketimbang tetap menggunakan layar fullscreen dengan poni di atasnya. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0