Samsung Galaxy S23 Panas untuk Dipakai Main Game?

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy S23 bukanlah smartphone yang layak untuk bermain game. Perangkat tersebut memiliki pendinginan kurang memadai.

Samsung Galaxy S23, menurut lapor seorang leaker terkemuka, minim sistem pendingin sehingga menimbulkan masalah panas berlebih saat dipakai main game.

Selama bertahun-tahun, Samsung dituding menghemat suku cadang perangkat seluler, bertujuan untuk meningkatkan pendapatan dari penjualan secara global.

BACA JUGA:

Galaxy S23 pun dirancang demikian oleh Samsung. Menurut duo leaker Ice Universe dan OreXDA, Samsung tidak akan menyertakan ruang pendingin di Galaxy S23.

Namun, seperti Telset kutip dari Gizchina, Kamis (15/12/2022), hal serupa tidak terjadi di Galaxy S23 Ultra. Model paling tinggi itu akan memiliki ruang pendingin.

Galaxy S23 Ultra mempunyai chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang sangat kuat. Kinerjanya lebih baik untuk menjalankan game daripada iPhone 14 Pro milik Apple.

Terlepas dari peningkatan Qualcomm untuk membuat setiap prosesor seefisien mungkin, kurangnya pendinginan akan membuat Galaxy S23 menjadi kurang asyik.

Kurangnya ruang uap di smartphone akan membatasi kinerja. Galaxy S23 harus memakai mode unik untuk meningkatkan fitur tanpa mengurangi kecepatan refresh.

Mengingat ukuran dan ketipisan Galaxy S23, yang seharusnya masih berhak atas layar ukuran 6,1 inci, Samsung memilih untuk tidak memasukkan ruang uap.

Coba bandingkan dengan kompetitor seperti model Xiaomi 13 yang masih bisa menggunakan sistem pendingin sangat bertenaga dengan footprint yang lebih kecil.

BACA JUGA:

Xiaomi 13 memiliki ruang pendingin terbesar untuk smartphone di kelasnya. Berukuran tidak kurang dari 4642 mm2, Xiaomi 13 mengklaim sebagai ponsel gaming.

Sayang, sebagai produsen papan atas yang lama memproduksi telepon seluler, Samsung memilih tidak menghadirkan pendingin di Galaxy S23 guna bermain game. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0