Samsung Galaxy S23 Punya Mode Light, Baterai Dijamin Makin Awet

Telset.id, Jakarta – Setelah lebih dulu diperkenalkan pada seri ponsel lipat mereka, Samsung kini dikabarkan akan membawa mode Light ke keluarga Galaxy S23.  Tujuannya apalagi kalau bukan meningkatkan ketahanan baterai perangkat.

Samsung disebut akan meningkatkan kapasitas baterai Galaxy S23 dan S23+. Model standar akan memiliki kapasitas baterai hingga 3.900mAh, sedangkan model plus memiliki kapasitas baterai 4.700mAh, meningkat sebanyak 200mAh dari versi sebelumnya.

Untuk model paling tinggi, yakni Galaxy S23 Ultra, Samsung memilih untuk mempertahankan kapasitas baterai 5.000mAh. Sebagai tambahan cara untuk meningkatkan masa pakai baterai, mode Light pun disertakan di perangkat.

BACA JUGA:

Menurut IceUniverse, penurunan kinerja akan moderat sementara pengurangan penggunaan daya akan signifikan. Perlu dicatat pula bahwa ini terpisah dari mode hemat daya biasa.

Samsung Light Perfomance Mode

Mode Light tidak akan memengaruhi kinerja game karena profil kinerjanya akan terus dikontrol dari pengaturan Game Booster yang terpisah seperti sekarang ini.

Snapdragon 8 Gen 2 baru menunjukkan hasil yang menjanjikan, sehingga peningkatan kinerja dari chipset baru dapat mengimbangi perlambatan yang disebabkan oleh mode Light. Meskipun secara kinerja 8 Gen 2 lebih hemat daya daripada generasi sebelumnya, sehingga masa pakai baterai harusnya lebih baik.

BACA JUGA:

Mode Light diperkenalkan untuk perangkat lipat Samsung awal tahun 2022 dan berfungsi sebagai alternatif mode Standar. Ini memprioritaskan masa pakai baterai dan bekerja dengan tenang di atas kinerja absolut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0