telset

Realme X Series Pensiun di Tahun Ini, Digantikan GT Series

Telset.id, Jakarta – Seri Realme terbagi menjadi C Series untuk segmen menengah ke bawah, Number Series untuk kelas menengah, dan X Series untuk model flagship. Namun di tahun ini, Realme berencana mengubah penamaan seri ponselnya dengan “mematikan” seri Realme X.

Dikutip Telset dari TechRadar, Minggu (15/8/2021), Realme berencana untuk memperbanyak seri GT di beberapa pasar untuk menggantikan smartphone lama Realme X Series.

Hal ini pun ditegaskan kembali oleh CEO Realme Eropa dan India, Madhav Sheth. Menurutnya, seri X sudah purna dan tidak akan ada lagi perangkat baru yang mengisi seri ini.

“GT adalah X yang baru,” jelasnya.

{Baca juga: Realme GT Master Edition Menggoda dengan Desain Super Premium}

Perangkat terakhir dengan serial ini adalah X7 Max 5G yang diperkenalkan di India pada Juni lalu. Menariknya, Realme X7 Max 5G sebenarnya hanyalah nama lain dari Realme GT Neo.

Ke depannya, perusahaan asal China ini tidak akan lagi membawa seri ponsel terbaru dengan nama yang diubah seperti itu. Tujuan utamanya, Realme ingin model ponselnya lebih mudah dipahami oleh para konsumen di seluruh dunia.

Pengganti Realme X Series Pertama Segera Meluncur di Indonesia

Spesifikasi Harga Realme GT Master Exploration Edition

Penamaan GT Series yang menggantikan seri Realme X di Indonesia akan dimulai dengan hadirnya Realme GT Master Edition. Smartphone ini akan melenggang resmi di Tanah Air pada 18 Agustus mendatang.

Dilansir Telset dari GSMArena, Selasa (10/8/2021), tepat di bagian sudut kiri atasnya, terdapat kamera depan dengan resolusi 32MP. Sementara di bagian belakang, ada kamera dengan sensor 64MP, kamera ultrawide 8MP, dan kamera makro 2MP.

Realme GT Master Edition yang akan meluncur di Indonesia ditenagai oleh spesifikasi yang mumpuni, dan tentu saja sudah mendukung jaringan 5G. Smartphone ini mengusung panel Super AMOLED berukuran 6,43 inci dengan dukungan refresh rate 120Hz.

{Baca juga: Realme Book dan Realme GT Master Edition akan Dirilis di Indonesia}

Realme GT Master Edition ditenagai oleh prosesor Snapdragon 778G, kapasitas RAM dan memori penyimpanan yang besar, serta baterai dengan dukungan fast charging SuperDart Charge 65W.

Ketika diluncurkan resmi di Indonesia, penerus Realme X Series yang baru ini akan menjadi Official 5G Smartphone untuk PMPL ID S4, sebuah turnamen PUBG MOBILE paling bergengsi di Indonesia. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0