telset

Tri Indonesia Kasih Bantuan Kuota Internet 40 GB, Begini Caranya

Telset.id, Jakarta – Tri Indonesia memberikan bentuk dukungan terhadap program subsidi kuota internet dari pemerintah dengan cara membagikan tambahan kuota 40 GB untuk para siswa, mahasiswa, guru, hingga dosen untuk belajar online.

Program bantuan kuota internet ini tentu saja sangat berguna di masa perpanjangan PPKM level 1-4 di sejumlah daerah. Masa perpanjangan ini turut memengaruhi proses belajar dan mengajar.

Pasalnya, daerah yang berada di kawasan PPKM level 3 dan 4 masih harus menggelar pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau belajar online. Salah satu tantangan dalam melaksanakan belajar online adalah kuota internet.

{Baca juga: Tri Indonesia Gelar Turnamen eSports, Total Hadiah Rp 300 Juta!}

Untuk itu, Tri Indonesia sigap menjawab kebutuhan tersebut dengan bersinergi pada program subsidi kuota internet dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Bentuk sinerginya yaitu menghadirkan bantuan kuota internet untuk para pengguna Tri Indonesia yang juga penerima subsidi dari pemerintah. Hanya dengan Rp 1 saja, seluruh pelajar, mahasiswa, guru, dan dosen di Indonesia dapat memanfaatkan program Tri Indonesia ini.

“Benefit tambahan kuota belajar 40 GB ini merupakan inisiatif Tri Indonesia dalam mendukung program bantuan paket kuota internet dari pemerintah untuk kegiatan PJJ dari September hingga November 2021,” kata CMO Tri Indonesia, Dolly Susanto.

Dolly menambahkan tujuan dari program ini untuk memberikan kemudahan kepada siswa ketika belajar online. Diharapkan mereka tidak lagi khawatir kehabisan kuota karena mendapatkan tambahan kuota dari Tri.

{Baca juga: Kemendikbud Ristek Bagikan Kuota Internet Mulai September 2021}

“Tri ingin memberikan keuntungan lebih bagi peserta didik dan pendidik agar kegiatan belajar tetap lancar dengan dukungan kuota dan akses internet yang memadai untuk mengikuti proses pembelajaran daring di masa pandemi,” tambah Dolly.

Bantuan Kuota Internet Tambahan 40 GB dari Tri Indonesia

Bantuan Kuota Internet 40 GB Tri Indonesia Siswa
Tri Indonesia

Cara mendapatkan bantuan kuota internet tambahan 40 GB dari Tri sangat mudah. Anda cukup daftarkan nomor Tri Indonesia yang digunakan ke sekolah dan/atau kampus sebagai penerima bantuan kuota internet dari program pemerintah. Anda harus daftar paling lambat 28 Agustus 2021.

Selanjutnya, Anda akan menerima notifikasi SMS Penawaran untuk mendapatkan kuota 40 GB seharga Rp 1. Batas penukaran kuota 40 GB seharga Rp1 paling lambat pada 15 September 2021.

Bantuan Kuota Internet 40 GB Tri Indonesia Siswa
Rincian tambahan kuota 40 GB Tri

Kuota 40 GB terdiri dari 3 GB kuota reguler untuk bebas akses aplikasi apapun dan 37 GB kuota belajar untuk mengakses aplikasi belajar seperti Webex, Zoom, Google Classroom, Google Meet, Microsoft Teams, dan WhatsApp. Kuota ini bisa digunakan selama 24 jam dan berlaku selama 30 hari.

Tri Indonesia juga memberikan untung lebih dengan menyediakan Paket Hemat Anak Sekolah melalui *111*1# dimana pelanggan baru bisa mendapatkan kuota 25 GB dengan harga Rp35.000.

{Baca juga: Tebus Murah Kuota Tri, 50 GB Cuma Rp 10 Ribu}

Bagi pelajar maupun tenaga pendidik yang sudah mendaftarkan nomor Tri sebagai penerima kuota belajar bantuan pemerintah, mereka juga bisa mendapatkan Paket Hemat Anak Sekolah.

Besaran paket yang dibarikan mulai dari paket harian 1 GB senilai Rp 2.500 berdasarkan profil pelanggan, dan tambahan kuota hingga 4 GB untuk setiap mengisi ulang pulsa.

Untuk informasi lengkap mengenai laman dan aplikasi pembelajaran yang dapat diakses menggunakan benefit kuota belajar, silakan kunjungi situs resmi Tri Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0