telset

Oppo A16s Diperkenalkan, Bawa Fitur NFC dan Baterai 5000 mAh

Telset.id, Jakarta – Oppo membawa ponsel dengan spesifikasi yang lebih baik dari Oppo A16 yang meluncur resmi bulan lalu. Pabrikan asal China ini meluncurkan Oppo A16s dengan peningkatan spesifikasi yang tidak terlalu banyak. Seperti apa?

Oppo A16s masih ditenagai oleh dapur pacu yang mirip dengan A16 standar. Prosesornya tetap MediaTek Helio G35 dengan kapasitas RAM dan memori penyimpanan yang serupa.

Begitu juga dengan desain. A16s terlihat begitu mirip dengan A16 versi standar, baik bagian depan maupun belakangnya. Lalu, apa perbedaan yang diberikan Oppo pada smartphone ini?

Dikutip Telset dari TechAndroids, Minggu (15/8/2021), Oppo A16s hadir dengan adanya chip NFC. Ponsel ini melakukan debutnya di Belanda, dan menjadi smartphone harga murah dengan fitur NFC.

{Baca juga: Oppo A16, Ponsel Sejutaan dengan Desain Stylish dan Baterai Jumbo}

Spesifikasi Oppo A16s

Spesifikasi Harga Oppo A16s NFC

A16s memiliki bodi yang tipis dan dimensi yang ringkas. Ketebalannya hanya 8,4mm, namun sudah memiliki dukungan dual SIM, adanya jack audio 3,5mm, serta menampung sensor sidik jari di bagian samping.

HP terbaru Oppo ini mengusung layar berjenis IPS LCD berukuran 6,52 inci dengan resolusi HD+. Layarnya masih menggunakan panel refresh rate 60Hz dan mampu menampilkan konten dengan intensitas cahaya maksimal 480 nits.

Berkat layarnya yang fullscreen dengan adanya poni dan bezel yang cukup tipis, A16s tampil dengan rasio screen-to-body mencapai 88,7%. Cukup tinggi untuk sebuah ponsel entry.

{Baca juga: Review Oppo Reno6: “Reno Glow Keren, Kameranya Cakep”}

Oppo A16s dibekali spesifikasi yang percis dengan A16 standar. Prosesornya menggunakan MediaTek Helio G35, RAM 4 GB, memori internal 64 GB yang dapat diperluas dengan microSD, serta baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan fitur Super Power Saving Mode.

Di bagian kamera, Oppo A16s membawa tiga kamera belakang dengna konfigurasi kamera utama 13MP, kamera monokrom 2MP, dan kamera makro 2MP. Sementara di depan, ada kamera 8MP.

Untuk harga, Oppo A16s dibandeerol dengan harga USD 175 atau Rp 2,5 jutaan dan tersedia dalam warna Pearl Blue serta Crystal Black yang elegan. Smartphone ini dijual perdana secara online di Belanda. (MF)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0