Prototipe Google Pixel 7 ‘Dijual Batangan’ di Facebook Marketplace

Telset.id, Jakarta – Setelah sebelumnya terlihat dijual di situs eBay, prototipe Google Pixel 7 lain dijual di Facebook Marketplace. Hal ini berdasarkan pengakuan dari seorang pengguna Reddit yang mengaku membeli Google Pixel 7 Pro di platform itu.

Menurut si pengguna Reddit, perangkat itu berkode AMC20 , terdaftar sebagai Google Pixel 6 Pro yang dijual tanpa kotak. Namun diduga kuat, HP itu bukan Pixel 6 Pro.

Kasus ini merupakan yang kedua kali dalam seminggu terakhir. Sebelumnya, prototipe Pixel 7 Pro juga muncul di situs eBay. Seseorang dilaporkan mendaftarkan prototipe Pixel 7 di situs eBay.

Sementara itu, Pakar Android, Mishaal Rahman, menyatakan bahwa foto-foto itu tampaknya diambil dengan unit prototipe lain – Pixel 7 Pro, yang dapat dilihat pada pantulan di panel belakang ponsel yang mengilap.

Orang yang membeli prototipe 7 Pro di Facebook berpikir bahwa ponselnya sama dengan yang digunakan untuk mengambil foto-foto itu. “Itu bukan Google Pixel 6 Pro,” ucap Mishaal dikutip Telset dari The Verge.

BACA JUGA:

Google telah mengumumkan Pixel 7 dan Pixel 7 Pro di I/O pada bulan lalu. Saat itu diperlihat bagaimana wujud perangkat dan spesifikasi secara umum. Tidak terlalu banyak yang diungkap Google kepada publik.

Pixel 7 dan 7 Pro kemungkinan akan debut resmi pada Oktober 2022 dengan Android 13. Bocoran yang diduga prototipe ini juga tidak menjelaskan lebih banyak tentang apa yang dapat kita harapkan dari ponsel tersebut.

Hanya konfirmasi bahwa HP itu menggunakan modem yang berbeda dari seri Pixel 6 dan, tampaknya akan datang dengan varian penyimpanan 256GB dan RAM 12GB.

Tidak banyak informasi yang bisa kita dapatkan dari bocoran ini. Si pembeli prototipe Pixel 7 itu mungkin menduga perangkat itu berfungsi baik. Sayang, dia tidak membeberkan berapa harga beli ponsel yang diduga prototipe Pixel 7 itu.

BACA JUGA: Spesifikasi Lengkap Google Pixel 6a

Sebelumnya, prototipe Pixel 7 muncul di situs eBay. Smartphone itu dijual oleh akun bernama Meetveeru dengan harga USD 450 atau sekitar Rp 6,5 juta.

Berdasarkan deskripsi yang ditulis, penjual mengklaim bahwa Pixel 7 itu sudah menggunakan sistem operasi Android 13, RAM 8GB, dan memori internal 128GB.

Ponsel itu dijual tanpa kotak alias batangan. Penjual tidak menyertakan buku manual, dan aksesoris lain sebagai pendukung, layaknya sebagai sebuah perangkat baru. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0