telset

Harga Paling Murah, Google Pixel 6a Tetap bawa Spesifikasi Canggih

Telset.id, Jakarta – Google Pixel 6a benar-benar diresmikan. Menjadi model dengan harga paling murah, Google Pixel 6a secara mengejutkan masih membawa beberapa spesifikasi turunan dari dua saudaranya.

Pixel 6a dijual dengan harga yang sama dengan Google Pixel 5a ketika diluncurkan pertama kali, yaitu USD 449 atau Rp 6,5 jutaan. Ponsel ini akan dijual perdana secara online pada 21 Juli mendatang, sementara penjualan offline di toko resmi diadakan seminggu setelahnya.

Sayang, Google Pixel 6a tidak tersedia di Indonesia. Untuk sementara, ponsel ini dipasarkan di Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Irlandia, Italia, Jepang, Puerto Rico, Singapura, Spanyol, Taiwan, UK, dan Amerika Serikat.

Nah, berikut ini spesifikasi lengkap dari Google Pixel 6a yang resmi diluncurkan.

Baca juga: Pixel 6a Mulai Diproduksi!

Spesifikasi Google Pixel 6a

Spesifikasi Harga Google Pixel 6a

Google Pixel 6a tampil dengan dimensi yang lebih mungil. Layarnya berjenis OLED berukuran 6,1 inci dengan resolusi Full HD+. Layar ini tak mengusung fitur refresh rate kencang, beda dengan Google Pixel 6 dengan 90Hz dan Pixel 6 Pro yang sudah 120Hz.

Soal desain, ponsel ini dibuat mirip dengan dua seri lainnya. Google pun tetap menggunakan bingkai berbahan aluminium untuk menjamin kualitas ponsel terbarunya. Belum lagi, smartphone ini sudah mengantongi rating IP67 tahan air dan debu.

Sayangnya, layar Pixel 6a masih dilapisi Gorilla Glass 3 saja, turun jauh dari Gorilla Glass Victus pada dua model lainnya. Selain itu, bodi belakang smartphone ini juga terbuat dari bahan plastik dengan tiga pilihan warna, Chalk, Charcoal, dan Sage.

Pada bagian spesifikasi, Pixel 6a ditenagai prosesor Google Tensor yang juga dilengkapi dengan chipset keamanan Titan M2. Prosesor itu dipasangkan dengan RAM LPDDR5 6 GB dan memori penyimpanan UFS 3.1 sebesar 128 GB.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Google Pixel 6

Spesifikasi Harga Google Pixel 6a

HP terbaru Google Pixel ini ditopang oleh baterai dengan kapasitas 4.410 mAh yang didukung fast charging 18W. Dengan baterai sebesar itu, Google mengklaim Pixel 6a bisa bertahan hingga 24 jam pemakaian normal dan 72 jam dengan mode Extreme Battery Saver.

Sementara pada sektor kamera, Google Pixel 6a punya kamera utama 12,2MP dengan bukaan lensa f/1.7 dan sudah dibantu oleh OIS atau optical image stabilization. Dipasangkan dengan kamera ultrawide 12MP yang sama dengan Pixel 6. Sedangkan di depan, tersemat kamera selfie 8MP saja.

Fitur lainnya, ponsel ini sudah mendukung 5G, AoD atau always on display, sensor sidik jari di dalam layar, speaker stereo dan dual mikrofon, dukungan HDR, serta sudah berjalan di Android 12 dengan jaminan 5 tahun pembaruan keamanan secara berkala. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0