telset

Google Mulai Garap Prosesor Tensor Generasi Kedua untuk Pixel 7

Telset.id, Jakarta – Usai Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro, Google langsung gerak cepat dengan mengembangkan Pixel 7 Series. Informasi yang mengejutkan adalah, Pixel 7 Series bakal ditenagai oleh prosesor Google Tensor generasi kedua.

Nantinya, Google akan dibantu oleh Samsung ketika merancang prosesor Tensor. Chipset ini dioptimalkan untuk beragam fitur berbasis machine learning pada ponsel.

Dalam beberapa kasus, prosesor ini bahkan dapat mempercepat fitur yang ada atau mengaktifkan hal-hal yang sebelumnya tidak dapat dilakukan oleh sebuah smartphone.

Seperti dilansir dari 9to5Google, Sabtu (30/10/2021), tim APK Insight menemukan nama kode yang baru terkait HP terbaru Google dengan nama “Cloudripper”. Alih-alih menjadi kode untuk Google Pixel 7 atau Pixel 7 Pro, kode tersebut dipercaya sebagai developer board untuk berbagi perangkat keras yang sama dengan kedua ponsel.

Baca Juga: HP Google Terbaru 2021

Menurut dokumentasi yang sebelumnya dilihat oleh 9to5Google, Cloudripper terhubung ke chip Google Tensor generasi kedua dengan nomor model “GS201”.

Prosesor Google Tensor untuk Pixel 7

Dibandingkan dengan “GS101” yang ditemukan di Pixel 6, chip ini tampaknya merupakan generasi penuh yang lebih baru, menunjukkan bahwa setiap tahun dapat melihat nomor model meningkat

Dilihat dari penyertaan Cloudripper dalam aplikasi terkait Pixel pada tahap ini, tampaknya sangat mungkin bahwa perusahaan sedang mempersiapkan prosesor Google Tensor GS201 generasi kedua sebagai dapur pacu unggulan dari seri Pixel 7 dan Pixel 7 Pro.

Sampai saat ini, belum jelas peningkatan seperti apa yang dihadirkan Google pada chipset tersebut. Karena tidak ada detail sama sekali mengenai spesifikasi atau fitur perangkat ini.

Baca Juga: Proyek Google X Dituding “Menciptakan Tuhan” dengan AI

Tapi dengan adanya bocoran ini, setidaknya menunjukkan bahwa Google berkomitmen penuh pada visinya untuk terus menjadikan Pixel sebagai smartphone Android yang unggul.

Dimulai dari Google Pixel 6 Series, raksasa pencarian ini merancang ponsel terbarunya dengan desain yang benar-benar berbeda. Mulai dari layar yang melengkung di sisinya, bodi belakang dengan desain yang eye-catching, dan tentu saja kehadiran prosesor Google Tensor yang super pintar.

Dengan prosesor Google Tensor pula, Google telah menempatkan seri Pixel di jalur yang benar dalam persaingan smartphone yang super ketat seperti sekarang. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0