PlayStation 5 Terbaru Hadir Awal 2023, Begini Detailnya!

Telset.id, Jakarta – PlayStation 5 terbaru kabarnya akan rilis pada awal 2023. Informasi menyebut, konsol model anyar itu bukanlah PS5 Pro maupun PS5 Slim.

PlayStation 5 terbaru, menurut bocoran, adalah model dengan driver disk yang dapat dilepas. Hal tersebut sesuai dengan bocoran yang beredar belum lama ini.

PS5 mengalami kesuksesan sejak diperkenalkan Sony pada pertengahan 2020 dan diluncurkan pada November tahun yang sama, meski masih kalah laris dari PS4.

Persoalan kekurangan komponen, peningkatan biaya produksi, serta inflasi global memaksa Sony menaikkan banderol konsol model itu untuk beberapa pasar.

BACA JUGA:

Sekarang, Sony memiliki solusi yang dapat meningkatkan stok dan mengurangi biaya produksi. PS5 dengan model berbeda akan dihadirkan Sony pada awal 2023.

Seperti Telset kutip dari Gizchina, Sabtu (31/12/2022), model baru tersebut bukanlah PS5 Pro atau PS5 Slim, melainkan model dengan driver disk dapat dilepas.

Jurnalis terkenal Tom Henderson menyatakan bahwa Sony akan memperkenalkan konsol terbaru menggunakan driver disk portabel pada awal tahun depan.

Namun, penjualan model baru tersebut baru akan dimulai pada September 2023. Lebih lanjut, ia mengaku punya akses ke hampir semua hal tentang konsol baru.

Menurutnya, PS5 baru akan memiliki driver disk terpisah sehingga mengurangi biaya pengiriman dan produksi. Akhirnya, model itu akan menggantikan PS5 yang ada.

Henderson menyebut, beberapa pengembang sedang menguji konsol baru itu. Sejauh ini, sebagian besar dari mereka menganggapnya sebagai keputusan tepat.

BACA JUGA:

Wakil Presiden Sony, Hideaki Nishino, baru-baru ini mengungkapkan bahwa 2023 akan menjadi tahun yang menyenangkan untuk perangkat keras PlayStation 5.

Sony mengharapkan untuk menjual sekitar 30 juta unit pada tahun fiskal berikutnya. Model PS5 baru mungkin bakal menjadi kunci bagi Sony untuk pencapaian itu.

Nantinya, pemilik PS5 akan dapat dengan mudah menghapus driver disk jika mulai gagal atau saat tidak lagi membutuhkan. Sony akan menjual driver disk terpisah. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0