iPhone 14 Max dan iPhone 14 Pro Max Terkendala Pasokan Layar?

Telset.id, Jakarta – Ada kabar iPhone 14 Max dan iPhone 14 Pro Max mengalami kendala pasokan layar. Kalau benar, pengiriman dua iPhone itu bakal terpengaruh saat diluncurkan pada September mendatang.

Beberapa minggu lalu, ada informasi bahwa satu model iPhone 14 akan terlambat tiga minggu dalam hal pengiriman layar. Terkuak, model itu adalah iPhone 14 Max.

Tak hanya iPhone 14 Max, seperti Telset kutip dari Phone Arena, Jumat (10/6/2022), iPhone 14 Pro Max pun kabarnya mengalami keterlambatan pasokan layar sebulan.

Menurut analis Ross Young, pengiriman layar iPhone 14 Max dan iPhone 14 Pro Max baru dilakukan pada Juli 2022 nanti. Berbeda, layar iPhone 14 dikirim pada Juni 2022.

BACA JUGA:

Namun, Young menyebut, Apple tidak akan menunda pengiriman iPhone 14 Max dan iPhone 14 Pro Max. Hanya, ketersediaan stok dua model iPhone itu akan terbatas.

“Para pengguna bakal agak sulit untuk membeli iPhone 14 Max dan iPhone 14 Pro Max. Tapi, stok akan kembali normal setelah pengiriman awal,” demikian kata Young.

Kebijakan lockdown di China menjadi faktor utama keterlambatan pengiriman layar iPhone 14 Max dan iPhone 14 Pro Max. Maklum, Apple memesan layar dari pihak lain.

Apple mengandalkan LG Display dan Samsung Display untuk produksi layar iPhone. Sebelumnya, perusahaan China BOE juga mendapatkan pesanan layar dari Apple. Namun, kali ini, Apple hanya memesan layar dari LG Display dan Samsung Display.

Samsung memang memindahkan pabrik layarnya dari China ke India tahun lalu, tetapi LG Display masih memiliki satu pabrik di Guangzhou, China.

Penundaan pengiriman diakibatkan terhambatnya pasokan layar karena terkena imbas kebijakan lockdown di wilayah tersebut. Dugaan ini muncul karena laporan sebelumnya menunjukkan bahwa LG Display mungkin yang membuat panel 6,7 inci iPhone 14 Pro Max.

Meskipun demikian, bulan September masih cukup jauh dan masih ada peluang iPhone 14 Max dan Pro Max untuk mengejar ketertinggalan produksi dari seri iPhone lainnya. Dan, Young juga yakin bahwa masalah ini tidak akan menyebabkan penundaan peluncuran.

Seperti telah kami beritakan sebelumnya, Apple bakal merilis iPhone 14 Series dengan spesifikasi yang lebih tinggi, tanpa ada lagi model “Mini”. Ada empat model yang akan diluncurkan, iPhone 14 standar, iPhone 14 Max (menggantikan model mini), iPhone 14 Pro, dan iPhone Pro Max.

BACA JUGA:

Apple kabarnya akan menyingkirkan notch yang terlanjur identik dengan perangkat buatannya itu.  iPhone 14 Pro dan Pro Max akan hadir dengan layar yang lebih fullscreen dibandingkan seri sebelumnya.

Kedua iPhone tersebut bakal menampilkan desain layar dengan lubang kamera ala ponsel Android yang beredar sekarang ini. iPhone 14 Pro mengusung layar berukuran 6,06 inci, sementara Pro Max dibekali dengan layar lebih besar dengan ukuran 6,7 inci.

Keduanya menggunakan panel LTPO OLED buatan LG dengan dukungan refresh rate 120Hz. Selain itu, keduanya juga akan mendapatkan dukungan layar selalu aktif (always-on display) melalui iOS 16. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0