Layar iPhone 14 Pro Dukung Fitur Always-on Display via iOS 16

Telset.id – Sebuah laporan terbaru mengungkapkan bahwa iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max akan mendapatkan dukungan layar selalu aktif (always-on display) melalui iOS 16. Versi terbaru dari iOS itu akan memulai debutnya di keynote WWDC 2022 minggu depan.

iOS 16 dikatakan akan datang dengan dukungan fitur layar yang selalu aktif, dan juga ada pembaruan untuk fitur Messages, seperti jejaring sosial baru.

Bersamaan dengan rilis iOS baru, perusahaan raksasa Cupertino itu dispekulasi akan memamerkan iPadOS, watchOS, tvOS, dan macOS yang diperbarui di keynote WWDC.

Dalam laporan buletin Bloomberg, wartawan tekno Mark Gurman berbicara tentang seri iPhone 14 Pro yang mendapatkan fungsionalitas AOD. Ia juga mengungkap bocoran lain tentang pengumuman yang akan muncul di WWDC 2022 pada 6 Juni.

Menurut Gurman, fungsionalitas AOD bakal hadir secara eksklusif sebagai fitur iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Phone Arena melaporkan bahwa iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max akan pula menggunakan layar jenis LTPO AMOLED.

BACA JUGA:

Panel itu dapat memutar kembali kecepatan refresh di layar kunci untuk menghemat daya baterai sambil menampilkan informasi AOD seperti waktu, tanggal, dan notifikasi. Asal tahu saja, Apple sudah menyematkan AOD di  Apple Watch.

Dengan kata lain, masuk akal jika fitur itu bakal hadir di iPhone. Namun, belum tahu pasti apakah iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max yang juga memiliki panel LTPO akan mendapatkan fitur AOD ketika iOS 16 keluar. Atau, AOD hanya di iPhone 14 Pro?

Terkait sistem operasi iOS 16, kemungkinan bakal menghadirkan wallpaper layar kunci baru dengan fitur seperti widget serta peningkatan pesan audio di iMessage. Lalu, Apple Health akan hadir sebagai fitur baru di iPhone dan Apple Watch.

Bagaimana dengan tablet iPadOS? Gurman menyebut, iPadOS kemungkinan akan menghadirkan UI multitasking baru dengan dukungan windowing yang lebih baik. Apple juga berencana melakukan perombakan besar untuk sistem operasi watchOS.

Gurman membeberkan, watchOS akan mendapatkan opsi navigasi baru serta lebih banyak tampilan jam dan mode daya rendah. Kemudian, pembaruan versi macOS bakal membawa banyak desain ulang aplikasi dan menu preferensi sistem terbaru.

BACA JUGA: Bodi iPhone 14 Pro & Pro Max Lebih Bongsor, Desain Masih Sama

“Tidak mungkin kita akan melihat pengumuman perangkat keras oleh Apple di acara WWDC 2022. Namun demikian, ada potensi desain ulang MacBook Air teranyar dengan chipset M2,” terang Gurman, seperti Telset kutip pada Senin (30/5/2022). [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0