Gizmo

Oppo Reno6 Dijual Perdana di Indonesia dengan Bundling Menarik

Muhammad Faisal Hadi Putra

Telset.id, Jakarta – Oppo memulai penjualan perdana seri Reno6 di Indonesia, usai ponsel tersebut resmi diluncurkan pada 15 Juli yang lalu. HP terbaru Oppo ini tersedia untuk konsumen baik secara daring maupun luring dengan harga resmi Rp 5,1 jutaan.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, smartphone yang memiliki keunggulan dalam videografi ini mendapatkan respon yang cukup baik dari konsumen selama masa pemesanan, terutama dari kalangan anak muda yang jadi target marketnya.

“Oppo Reno6 mendapat respon yang cukup baik terutama dengan kehadiran fitur Bokeh Flare Potrait yang dapat digunakan baik untuk foto dan video yang membuat sebagian besar pengguna muda kami sangat menyukai fitur ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Aryo mengatakan bahwa pilihan warna Oppo Reno6 yang ciamik dan eye-catching juga menjadi favorit dari konsumen. Berdasarkan persentase, sebagian besar pengguna memilih warna Aurora selama masa pemesanan.

{Baca juga: Hands-on Oppo Reno6 Indonesia, Menarik dengan Reno Glow Terbaru}

Sekadar informasi, warna Aurora dibuat dengan teknik pewarnaan Reno Glow terbaru dengan lima lapisan Diamond Spectrum. Teknik ini membuat bodi Reno6 memiliki 1 juta kombinasi warna yang selalu berubah bila dilihat dari sudut dan kondisi cahaya yang berbeda.

“Warna Aurora sebagai warna yang dapat selalu berubah nyatanya tetap menjadi favorit pengguna dengan persentase 56% pada masa pemesanan, sementara 44% memilih Stellar Back sebagai warna favorit mereka, terutama untuk konsumen pria,” tutur Aryo.

Fitur Video Mampu Menarik Konsumen Lebih Besar

Dalam keterangan resmi yang diterima Telset pada Jumat (23/7/2021), Aryo juga menjelaskan tentang beberapa pertimbangan terbesar konsumen Indonesia saat membeli Oppo Reno6 berdasarkan survei internal yang dilakukan Oppo.

Fitur terbaru di kamera Oppo Reno6, yaitu Bokeh Flare Portrait Video menjadi pertimbangan terbesar konsumen Indonesia untuk membeli perangkat ini.

“Fitur ini menarik konsumen terutama berhubungan dengan kegiatan mereka dalam membuat video pendek,” katanya.

{Baca juga: Review Singkat Oppo Reno6 Indonesia: Bodi Menawan, Kamera Jagoan}

Kemudian, kapabilitas perangkat dalam menyajikan kenyamanan game melalui beberapa fitur menarik yang turut disertai baterai tahan lama dan pengisian daya cepat 50W.

“Ini menjadi alasan terkuat kedua, terutama untuk pengguna yang banyak beraktifitas dalam game online,” ungkap Aryo.

Sementara, faktor desain juga menjadi perhatian konsumen, terlebih pada kehadiran warna Aurora yang dapat menampilkan warna yang dapat selalu berubah, ditambah penampang belakang yang bebas sidik jari.

Program Penjualan Perdana Oppo Reno6 di Indonesia

Spesifikasi dan Harga Oppo Reno6 di Indonesia (Foto: Oppo Indonesia)

Oppo Reno6 sendiri sudah bisa dibeli secara daring melalui aplikasi Oppo Store atau Oppo Official Store pada situs e-dagang terkemuka di Indonesia dan secara luring pada jaringan Oppo Store, Oppo Service Center, dan toko-toko yang menjual perangkat smartphone Oppo di Indonesia.

Perusahaan asal China ini menawarkan berbagai program pembiayaan pada penjualan perdana Oppo Reno6 di Indonesia, seperti cicilan 0% dan bebas biaya admin dari Home Credit Indonesia dan kreditPlus, gratis biaya admin dan cashback sebesar Rp 200 ribu di cicilan pertama dari AEON Fast, dan gratis biaya admin serta gratis cicilan pertama dari Payku.

Selain itu, Oppo juga melakukan bundling perangkat Reno6 dengan perangkat IoT. Pengguna bisa mendapatkan cashback Rp 100 ribu untuk pembelian Reno6 dengan Enco Buds atau Enco Air. Seluruh program ini berlangsung mulai 23 Juli hingga 31 Agustus 2021.

Spesifikasi Oppo Reno6 di Indonesia

Oppo Reno6 di Indonesia memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni di segala sektornya, termasuk layar. Smartphone ini dibekali layar AMOLED berukuran 6,4 inci beresolusi Full HD+ dengan rasio terhadap bodi mencapai 91,7%.

Layar smartphone ini memiliki dukungan refresh rate 90Hz dan touch response rate 180Hz. Ada juga dukungan streaming HD untuk Netflix dan Amazon Prime Video, serta sertifikasi keamanan dan kenyamanan mata dari SGS Eye Care Display.

Oppo Reno6 punya spesifikasi yang sama dengan seri sebelumnya, karena masih mengandalkan prosesor Snapdragon 720G. Walau sama, Oppo memberikan peningkatan kinerjanya lewat beberapa fitur pada sistem ColorOS 11 terbaru.

{Baca juga: 8 Fitur Canggih di Oppo Reno6, dari Gaming Hingga Privasi}

Sebagai penopang dayanya, disematkan baterai berkapasitas 4.310 mAh dengan dukungan fast charging 50W. Oppo tak pelit memberikan aksesoris tambahan pada paket pembelian, termasuk dengan adanya adaptor charger 65W.

Membahas soal spesifikasi kamera, Oppo Reno6 di Indonesia memiliki satu kamera depan dan empat kamera belakang. Kamera di depan memiliki sensor 44MP dengan bukaan lensa f/2.4.

Sedangkan di bagian belakang, ada kamera utama 64MP dengan bukaan lensa f/1.7, kamera ultra wide 8MP dengan jangkauan seluas 119°, serta sepasang kamera 2MP untuk makro dan mono.

SPESIFIKASI OPPO RENO6
Rilis Juli 2021
Network 2G, 3G, 4G
OS ColorOS 11.1, Android 11
Chipset Snapdragon 720G
CPU Octa-core (2×2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 465 Silver)
GPU Adreno 618
RAM 8 GB
Memori 128 GB
Dimensi 159.1 × 73.3 × 7.8mm, 173 g
Layar 6.4 inci Full HD+, AMOLED, 90 Hz, 180 Hz touch sampling rate
Kamera Utama 64MP (wide) + 8MP 119° (ultra wide) + 2MP (macro) + 2MP (mono)
Kamera Depan 44 MP
Beterai 4310 mAh, Fast Charging 50W
Warna Aurora dan Stellar Black
Harga Rp 5,1 jutaan

(MF)

Leave a Comment